IMG-LOGO
Sedang Hangat: 7 Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah Hari ini, DPD PDI Perjuangan Sumut Pesankan Begini!   Bobby-Aulia Esok Dilantik, Meryl Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan Untuk Medan Kedepan Hari Ke 3 Psikotest dan Fit and Proper Test, Giliran Calon KSB PAC Sekecamatan Deli Serdang Jalani Test

27 Mahasiswa STIT Terima Beasiswa dari Pemkab Batu Bara

Redaksi

Batu Bara - Sebanyak Dua puluh tujuh (27) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) mendapatkan Beasiswa dari Pemkab Batu Bara dengan nominal dua juta rupiah setiap Mahasiswa, Penyerahan berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Kuala Tanjung, Kamis (21/01/2021).

Hal tersebut beriringan dengan Penandatangan MoU dengan pemkab Batu Bara di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta Pelantikan (BEM) Badan Eksekutif Mahasiswa.

Dalam kata sambutan ketua STIT Batu Bara H.Erwan Efendi, mengucapkan Terima kasih atas pemberian Beasiswa, semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk Mahasiswa/i yang menerima.

Ketua Kampus STIT juga berharap dalam sumbangsi pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam bantuan insfrastruktur seperti jalan menuju kampus, Apalagi sekarang Kampus sudah Akreditasi B, Katanya

Di tempat yang sama Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengatakan, Tidak hanya Universitas yang ada di daerah, Pemkab juga akan membuat perjanjian dengan Universitas luar negri seperti Korea selatan.

Hal tersebut bertujuan untuk anak - anak Batu Bara yang berprestasi akan di sekolahkan atau dimagangkan di Korea Selatan seperti di bidang Industri, kedepan guna peningkatan SDM Pemkab Batu Bara di bidang Industri.

Ir. Zahir yang juga Politisi PDI-Perjuangan akan menganggarkan  di tahun 2022 untuk beasiswa kepada mahasiswa STIT Batu Bara sebanyak seratus penerima.

"Semoga kedepannya STIT Batu Bara banyak pencetak para intelektual dan STIT dapat besar di tingkat Nasional hingga Internasional," ujar Zahir.

Turut hadir Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Batu Bara Sejahtera Syufri, S.Ag, M.Ap, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perpustakaan dan arsip Ariyadi, Kepala Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan, perwakilan PT. Inalum dan para dosen STIT Batu Bara.

  • Tinggalkan Komentar