IMG-LOGO
Sedang Hangat: 7 Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah Hari ini, DPD PDI Perjuangan Sumut Pesankan Begini!   Bobby-Aulia Esok Dilantik, Meryl Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan Untuk Medan Kedepan Hari Ke 3 Psikotest dan Fit and Proper Test, Giliran Calon KSB PAC Sekecamatan Deli Serdang Jalani Test

Aktivis 98 Simson Simanjuntak apresiasi Penunjukan Komjen Listyo Sigit Menjadi Kapolri

Redaksi

Jakarta - Aktivis 98 Simson Simanjuntak mengapresiasi dan resfect terhadap langkah Presiden Jokowi dalam menunjuk Komjen Lostyo Sigit menjadi calon tunggal Kaplori yang baru.

Menurut aktifis yang pernah ikut memperjuangkan dicabutnya duwi funsi ABRI dan dipisahkannya Polri dari ABRI, bahwa catatan rekam jejak Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat baik

“Saya yakin beliau mampu membawa Polri ke arah yang lebih baik dan semakin profesional” Ujar Simson dalam pernyataan tertulisnya pada Sabu (16/1/2021)

Selama bertugas di institusi Polri, Komjen Listyo tercatat pernah menorehkan beberapa prestasi yang terbilang gemilang, di antaranya mengungkap pelaku penyiraman penyidik KPK bernama Novel baswedan, dan Di bawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo, Bareskrim juga berhasil mengungkap kasus pembobolan kas bank BNI cabang Kebayoran Baru senilai Rp 1,7 triliun lewat letter of credit (L/C) fiktif dengan tersangka Maria Pauline Lumowa.

“Tak tanggung-tanggung, Dua jenderal polisi juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim dalam kasus tersebut, malahan salah satu diantaranya adalah rekan seangkatan Listyo Sidit saat di Akpol dulu" Beber Simson yang namanya masuk dalam bursa calon Ketua Umum Repdem tersebut.

Selain itu, keberanian Presiden Jokowi menunjuk Komjen Listyo sigit yang notabene non Muslim adalah wujud implementasi revolusi mental seperti yang digaungkan presiden Jokowi dan semakin menegaskan kita bahwa di negri ini suku apa saja dan agama apa saja punya kesempatan yang sama untuk bisa menduduki jabatan apa saja.

“Sebagai aktivis reformasi 98 saya dan rekan-rekan aktivis lainnya tentu berharap komjen listyo sigit bisa membawa istitusi Polri semakin profesional dan tanggu di tengah kuatnya tarik-menarik Politik kekuasaan terhadap institusi Polri” Ungkap Mantan Ketua DPD Repdem Sumut tersebut

Terakhir Simson menyampaikan harapan dan pesan,

“Pesan saya kepada Bapak Komjen Listyo Sigit, setelah nanti dilantik menjadi Kapolri untuk segera melanjutkan agenda Reformasi internal Polri seperti apa yg dulu kami cita-citakan, meski tugas itu tentu sangat tidak gampang. Semoga Polri semakin Profesional, tangguh dan dicintai rakyat” Pungkasnya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengusulkan calon tunggal Kapolri yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada DPR pada hari ini, Rabu (13/1/2021).

 

  • Tinggalkan Komentar