IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput dan Forkopimda Lepas Tim Penyemprotan Disinfektan Massal Ust, Syarul Siregar : Gubsu Bisanya Cuma Marah Tapi tidak punya inisiatif Atasi Covid-19 Bupati Taput Kembali Bagikan 3.000 Masker untuk Bantu Masyarakat

Balon Bupati Asahan Rosmansyah STP Temui Pembetor

Redaksi

 Asahan - Puluhan tukang betor mendatangi kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Asahan Rosmansyah STP di Jalan Ikan Patin Kelurahan Sidomukti Kisaran Barat pada Senin (16/3/2020).

Kedatangan tukang betor tersebut dalam rangka mengadukan nasib yang selama ini mereka hadapai terutama terkait permasalahan kurangnya perhatian Pemerintah dalam menjalankan aktivitas sehari  - hari, sehingga mereka berharap adanya solusi.

Dalam kesempatan tersebut para tukang becak juga mengeluhkan kondisi ekonomi para tukang becak yang hidupnya rata - rata dibawah garis kemiskinan akan tetapi tidak masuk dalam penerima bantuan sosial seperti BPJS Gratis, PKH, BPNT dll.

maka dari itu mereka berharap kepada Rosmansyah jika terpilih nantinya  dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Kerena selama ini, Tukang betor menilai bantuan sosial yang telah digulirkan tidak tepat sasaran,

Bahkan sudah menjadi rahasia umum malah mereka yg hidupnya berkecukupan dapat menerima bantuan tersebut.

"kemana keadilan itu pak, kami yg hidupnya susah tidak menerima bantuan itu, malah mereka yg hidupnya berkecukupan dapat menerima bantuan itu, ini tidak adil pak", ujar Anto salah satu tukang betor.

Rosmansyah dalam sambutannya menyatakan rasa prihatinnya dengan kondisi yang menimpa Tukang becak tersebut, menurutnya selama ini permasalahan Progam bantuan Pemerintah yang tidak tepat sasaran sudah berulang kali disampaikan  melalui Sidang Paripurna DPRD Asahan kepada pemerintah Kabupaten Asahan,

Dirinya sudah menyampaikan perlu adanya penandaan buat penerima bantuan sosial sehingga kita dapat mengetahui yang mana yang miskin dan yang pura-pura miskin.

"Namun hal itu tidak pernah diakomodir oleh pemerintah kabupaten Asahan, Sehingga kedepan dia akan mendata ulang dengan sistem pemberi tandaan ditempat tinggal warga yang benar - benar miskin dan layak menerima Progam bantuan Pemerintah" ujar Rosmansyah dalam Penjelasannya didepan Tukang Becak Betor.

  • Tinggalkan Komentar