IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Medan Menjadi Cabang Terbaik, Djarot Ucapkan Selamat!   H. Djarot Saiful Hidayat Pimpin Apel Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Sumut DPC PDI Perjuangan Labusel Laksanakan Rakercab II Dengan Semangat Memenangkan PSU

Bersama Kepala Daerah Lainnya, Ir. Poltak Sitorus Dan Toni M Simanjuntak Dilantik Hari Ini Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Toba

Redaksi

Medan - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Toba, Ir. Poltak Sitorus dan Tonny M Simanjuntak, SE, hari ini Jumat (26/2/2021) akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek rumah dinas  Gubernur, Medan.

Sebelumnya, berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri, pelantikan memang direncanakan akan digelar secara virtual zoom. Namun, melalui Kadis Kominfo Toba, Lalo Simanjuntak, Kamis (25/2/2021) disampaikan perubahan keputusan bahwa pelantikan dipastikan akan dilakukan secara langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi dengan penerapan protokol yang ketat.

Keputusan ini, menurut Lalo, telah disampaikan kepada seluruh protokoler Kabupaten/Kota berdasarkan hasil Vidcom bersama Biro Otda Provinsi Sumatera Utara.

Secara teknis, kata Lalo, pelantikan akan dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 wib  untuk Kabupaten/Kota Medan, Binjai, Asahan, Tanjung Balai, Humbang Hasundutan dan Sergei. Sementara untuk sesi II dilaksanakan pada pukul 14.00 untuk Kabupaten/Kota Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Selatan dan Toba.

“Kabiro Otda juga menyampaikan bahwa pelantikan hanya boleh dihadiri oleh pejabat yang dilantik dengan istri dan tanpa dihadiri rombongan, hal ini demi menjaga dan mematuhi Prokes dengan ketat, jadi mohon semua pihak dapat memaklumi,” jelas Lalo.

Disampaikannya juga, untuk seluruh keluarga dan para pejabat di daerah masing masing dapat menyaksikan rangkaian pelantikan secara Virtual maupun live streaming di kanal Youtube.

“Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota akan langsung dilanjutkan dengan dengan pelantikan Ketua Dekranasda dan Pengukuhan Ketua T.P PKK Kabupaten/Kota,” pungkas Lalo.

  • Tinggalkan Komentar