IMG-LOGO
Sedang Hangat: 7 Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah Hari ini, DPD PDI Perjuangan Sumut Pesankan Begini!   Bobby-Aulia Esok Dilantik, Meryl Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan Untuk Medan Kedepan Hari Ke 3 Psikotest dan Fit and Proper Test, Giliran Calon KSB PAC Sekecamatan Deli Serdang Jalani Test

Bupati Batu Bara Zahir MAP Pulangkan 18 Imigran ke Tempat Asal  

Redaksi

Batu Bara - Imgran gelap yang telah di amankan Polres Batu Bara, Rabu (20/1/2021) lalu, dari kontrakan yang berlokasi di Kecamatan Medang Deras ke Posko Karantina Rumah sakit Umum Batu Bara.

Para imigran yang diamankan berjumlah 18 orang, 3 imigran Indonesia asal Jawa Timur dan 15 imigran asal Myanmar bersuku Rohingya yang terdiri dari ibu dan anak.

Para imigran tersebut berasal dari Aceh yang dipindahkan ke Batu Bara untuk segera diberangkatkan melalui pelabuhan tikus yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Terkait hal tersebut, Bupati Batu Bara Ir. Zahir di dampingi Asisten I Russian Heri dan Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i menyambangi diposko karantina yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara, Sabtu (23/1/2021)

Selain mengunjungi para imigran, Bupati Batu Bara juga melepas para imigran tersebut ke tempat asalnya serta memberikan santunan berupa uang kepada imigran.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengatakan, imigran yang telah diamankan akan dipulangkan ke negara yang sudah lockdown (Malaysia). Dan ternyata mereka telah di tipu oleh oknum agensi penyalur TKI.

"Sesuai dengan Standart Operasinaol Prosedur (SOP) satuan tugas covid – 19 kabupaten Batu Bara, sebelum dipulangkan para imigran terlebih dahulu dikarantina dan dilakukan pengecekan, guna menghimbau Klaster baru," ujar Zahir.(Melansir dari Tuntasonline.com)

  • Tinggalkan Komentar