IMG-LOGO
Sedang Hangat: 7 Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah Hari ini, DPD PDI Perjuangan Sumut Pesankan Begini!   Bobby-Aulia Esok Dilantik, Meryl Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan Untuk Medan Kedepan Hari Ke 3 Psikotest dan Fit and Proper Test, Giliran Calon KSB PAC Sekecamatan Deli Serdang Jalani Test

Bupati Nikson Nababan Resmikan Listrik Masuk 9 Dusun di Desa Torhonas

Redaksi

Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si Resmikan Listrik Masuk 9 Dusun,  didusun Torhonas Kecamatan Adiankoting, Jumat (22/01/2021).

Turut hadir bersama Bupati General Manager General Manager Unit Induk Wilayah Sumut M.Irwansyah Putra, Anggota DPRD Taput Dapil 1 Frido Sinaga dan Andri Nababan, Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Dr. HM. Isha Indrawan, SE, MM, Perwakilan Manager UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan) Sumatera Utara Marijen didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare , M.Si,

Adapun peresmian listrik desa ini adalah sebagai bagian dari mewujudkan Taput terang yang dicita-citakan Bupati Nikson Nababan sejak awal memimpin Tapanuli Utara, sebab dia paham, listrik adalah salah satu pembuka kemajuan selain infrastruktur jalan di daerah yang dia pimpin yaitu Tapanuli Utara yang diawal kepemimpinannya masih banyak daerah yang tertinggal. Listrik dan jalan belum terpenuhi saat itu. Kini satu persatu, daerah-daerah tertinggal itu sudah dibenahi, jalan dibuka, listrik dimasuki. inilah yang beliau pahami membangun dari pinggiran. Great Job pak Bupati. Semoga warga Taput makin sejahtera di tangan bapak.

"Di awal kepemimpinan, saya berpikir bahwa tanpa listrik, kita akan sulit maju. Dengan bersinergi dengan PLN, saya berupaya keras listrik harus tuntas ke seluruh dusun dan desa pada kepemimpinan saya. Terimakasih pada pihak PLN, khususnya GM Irwansyah yang langsung turun ke Dusun Torhonas dengan Medan yang sangat berat” Ujar Nikson

Nikson benrjanji akan tetap memprioritaskan dusun dusun terpencil untuk pembangunan pembangunan selanjutnya. Jalan ini juga harus tuntas segera.

“Mari sama sama kita bergerak untuk menggapai sebuah kemajuan. Manfaatkan listrik ini dengan baik, dijaga dan dipelihara. Semoga anak anak kita semakin pintar dengan adanya listrik ini," ujar Bupati mengakhiri.

General Manager General Manager Unit Induk Wilayah Sumut M.Irwansyah Putra menyampaikan kebanggaan atas kepemimpinan Bupati Nikson Nababan yang sangat gigih memperjuangkan rakyatnya.

"Dengan kegigihan dan sinergi yang sangat baik dari Pemkab Taput, saya yakin ini bisa kita selesaikan tahun ini. Bupati Taput sudah membuka akses interkoneksi sehingga kita bisa mengangkut material untuk pemasangan listrik dari PLN," ujar GM Irwansyah mengakhiri.

Hari ini ada 9 (sembilan) dusun yang akan diresmikan Bupati Taput, yakni Dusun Limus, Dusun Lobu Haminjon, Dusun Siantar Naipospos, Dusun Lobu Jambang, Dusun Batu Kamal, Dusun Torhonas, Dusun Bagot, Dusun Hita Silalahi, Dusun Sitandiang secara serentak. Saat ini kami serahkan listrik  kepada masyarakat untuk dinikmati sebagai energi listrik mempermudah hidup masyarakat.

Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Dr. HM. Isha Indrawan, SE, MM menyampaikan rasa haru dan bangga bisa berada di tengah tengah masyarakat Dusun Torhonas.

"Saya sangat bersyukur bisa diajak bapak Bupati turun langsung ke tengah masyarakat dengan medan yang sangat sulit dan saat ini ini saya berada di tengah tengah masyarakat Torhonas. Saya yakin Taput akan gemilang di tangan Bupati Nikson Nababan," ujar Isha mengakhiri.

Sementara itu Asbes Simanungkalit mewakili masyarakat ke 9 dusun mengucapkan syukur dan merasa bahagia.

"Kami sangat bahagia dan tidak tahu mengucapkan apa lagi. Berkat bapak Bupati, General Manager bisa langsung turun ke dusun kami ini dan kami bisa menikmati listrik. Semoga bapak diberkati Yang Mahakuasa. Bapak Bupati tempat kami mengadu dan kami yakin Tuhan telah mengutus dan memberkati bapak untuk membawa kami kepada sebuah kemajuan. Empat kali bapak sudah hadir di tengah tengah kami walau dengan Medan yang  sulit," ujar Asbes Simanungkalit mewakili masyarakat ke 9 dusun tersebut.

  • Tinggalkan Komentar