IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput terima Audiensi BMKG Stasiun Geofisika Wilayah Sumut Guna pemasangan EEWS Dilaksanakan Di Samosir, TOT Pelatih Guraklih Dan Saksi Gelombang IV Di Buka Hari Ini Pilkada 2020, Djarot Minta Kader PDI Perjuangan Waspadai Pemilih Hantu

Bupati Taput Terima Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Sumut atas Pemeriksaan Pendahuluan Penanganan Pandemi Covid-19

Redaksi

Tarutung - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si  didampingi Asisten 2 Osmar Silalahi  beberapa Pimpinan OPD terkait  terima Tim Pemeriksa atas Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas Penanganan Pandemi Covid-19 Bidang Kesehatan dipimpin oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Propinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE.,MM, AKCA, CSFA, di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat, (11/09/2020).

"Saya memiliki tanggungjawab kepada negara, saya harus melakukan kebijakan demi kepentingan masyarakat. Kita telah lakukan refocushing, rasionalisasi dan realokasi, untuk itu harus ada lembaga yang memberikan masukan dan arahan atas penggunaan dana tersebut. Untuk itulah tim BPK hadir disini," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dalam  penanganan Pandemi Covid-19 kita melakukan kebijakan di tiga bidang, yakni  penanganan kesehatan, recovery ekonomi dan ketahanan pangan. "Kami sangat mengharapkan masukan masukan dari tim Pemeriksa ini. Kita memang sudah melakukan sesuai aturan dan juknis yang berlaku, tetapi mohon kami tetap diperkaya dengan strategi dan sasaran untuk kebijakan yang kami ambil," ujar Bupati mengakhiri.

"Pemeriksaan  ini sifatnya nasional dan sifatnya menyeluruh (komprehensif). Saya ingin Taput nanti bisa menjadi acuan bagi daerah lain di Sumatera Utara dalam penanganan Covid-19 ini," ujar Kepala BPK mengawali sambutannya.

Selanjutnya Kepala BPK menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilakukan di Taput adalah Pemeriksaan kinerja yang mendorong bagaimana kebijakan itu efisien, efektif. Tim ini nanti akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab dalam pengambilan data dan survey," ujar Eydu mengakhiri.

Berdasarkan Surat Tugas Badan Pemeriksa Keuangan Nomor 155/STP/XVIII.MDN/09/2020 tanggal 3 September 2020.Tim Pemeriksa atas Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas Penanganan Pandemi Covid-19 Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan hasil pertemuan, Tim pemeriksa BPK menyampaikan surat tugas dan susunan tim.

Selanjutnya Penanggung Jawab Tim Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas Penanganan Pandemi Covid-19 bidang kesehatan Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyampaikan maksud dan tujuan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan selama 22 hari dari tanggal 9 September 2020.

Dalam kesempatan itu, Penanggung Jawab Tim Pemeriksa juga menyampaikan permintaan data yang harus dilengkapi selama pemeriksaan dan permohonan kerja sama dari pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Pertemuan dihadiri oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Taput, Inspektur, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKPAD, dan Direktur RSUD Tarutung.

  • Tinggalkan Komentar