IMG-LOGO
Sedang Hangat: PDI Perjuangan Sumut Dan PW Al - Washliyah Sepakat Jalin Hubungan Untuk Kemaslahatan Ummat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sambangi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama Se Kepulauan Nias Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Ingatkan Kader Untuk Solid

Bupati Zahir Terkesan Dengan Pengolahan Biodiesel Berbahan Limbah Minyak Goreng Bekas

Redaksi

Batu Bara - Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmat Sutanto,SE menyaksikan langsung proses pembuatan bahan baku biodiesel dari limbah minyak goreng bekas di PT. Delta Hijau Abadi yang beralamat di Jl. Letda. Sudjono Kompleks SBC 1 Blok 13B Medan Sumatera Utara, Sabtu (25/09/2021).

Biodiesel atau Fatty Acid Methyl Ester (FAME) merupakan salah satu sumber energi alternatif yang sangat ramah lingkungan. Biodiesel dapat diolah dari minyak nabati, minyak hewani, dan bahkan minyak goreng bekas.

"Kalau nanti Pelabuhan Kuala Tanjung resmi dibuka oleh Bapak Presiden RI, saya ingin perusahaan ini harus ada di Kabupaten Batu Bara dan segala kebutuhan akan difasilitasi mulai dari lahan dan lain-lainnya" Ujar Zahir dalam kunjungannya

Besarnya permintaan ekspor biodiesel ke mancanegara terutama di negara-negara Eropa, tentu saja membuka peluang kerja dan sangat berpengaruh terhadap perekonomian.

“Terlebih lagi di Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu sentra penghasil kelapa sawit di Provinsi Sumatera Utara” Ungkapnya.

  • Tinggalkan Komentar