IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput Tinjau Kesiapan 2 Posko Menuju Perbatasan Taput-Tapteng Peduli Ojol, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan Gelar Aksi Berbagi Rosmanyah STP Arahkan Pasukan Pemburu Corona Ke Pulau Rakyat

Cegah Covid-19, Polisi Sekalipun Nyerah Di Semprot Body Sanitizer

Redaksi

Medan - Majelis Taklim DPC PDI PerjuanganKota Medan mengelar aksi Gotong royong  dan Sosialisasi lawan Virus Corona (Covid-19), Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung didampingi Dr. Joss Siahaan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan gerakan antisipasi persebaran virus corona (Covid-19) sebagaimana sebelumnya telah diinstruksikan ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri.

“Hari ini kita keliling kota Medan melaksanakan Gotong rorong lawan Covid-19 melakukan penyemprotan Body Sanitizer kepada warga yang berada diluar rumah di berbagai kawasan Kota Medan. Hal ini kita lakukan untuk membantu pemerintah, bangkit bersama Lawan Corona,” Kata Fitriani.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilakukan keliling menelusuri Kota Medan melakukan penyemprotan Body sanitezer pada masyarakat uang berada di area pelayanan umum di Kota Medan.

Hj. Fitriani Manurung Mneyemprot Body Sanitizer ke pengemudi Ojol

Hj. Fitriani juga menghimbau seluruh warga Kota Medan agar tidak panik dan tetap didalam rumah sampai waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah demi kelancaran dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Dalam kegiatan ini juga kami meminta warga untuk melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berpelukan, atau melakukan kontak fisik, serta melipat karpet di tempat-tempat ibadah. Pintu dan jendela rumah juga dibuka lebar-lebar agar cahaya matahari dapat masuk, sehingga ada sirkulasi udara,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan Body Sanitezer kepada warga, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan ini juga menyemprot para pengguna kenderaan yang melintas, sebab menurutnya, penguguna kenderaan sanbat rentan terkena virus Corona.

"Para abang gojek, grab maupun kenderaan lainnya juga kita lakukan penyemprotan Body Sanitezer karena itu sangat rentan. Kita lakukan tanpa terkecuali waraga. Selain itu kita juga menjelaskan manfaat dan cara pembuatan Body sanitizer ungkapnya.

Security di kawasan merdeka walk tak luput dari semprotan Body Sanitizer 

Firtiani Manurung juga membubarkan sekumpulan masyarakat sebagaiamana maklumat Kapolri sebelumnya yang melarang untuk melakukan perkumpulan. Fitriani Manurung membubarkan dengan cara melaporkan ke Pos Lantas Polrestabes Medan.

"Kita melaporkan kumpulan warga itu sebagai upaya dukungan kita terhadap Maklumat bapak Kapolri sebelumnya demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dan kegiatan penyemprotan sanitizer ini juga aka  terus kita lakukan" katanya.

Kegiatan Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan tersebutpun mendapat antusias dari sejumlah warga dan penghuna kenderaan. Seperti halnya yang dikatakan Indra salah seorang tukang Gojek warga Jalan MT. Haryono mengungkapkan, kegitan tersebut sangat positif kepada masyarakat.

"Sejak dikabarkan Virus Corona ini, baru ini ada kami melihat yang turun langsung melakukan penyemprotan Body Sanitezer kepada masyarakat maupun pengguna kenderaan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak, dan berharap wabah ini segera berlalu," kata Indra.

Pasukan Penyemprot Bidy Sanitizer Majelis Taklim DPC PDI perjuangan Kota Medan

Hal senada juga disampailan Agus warga Jalan Islandar Muda mengatakan. Kegiatan tersebut sangat baik dilakukan hingga ke tempat-tempat padat penduduk. Dan meminta perhatian serius dari pemerintah dalam melakukan penertipan kepada warga yang cuek dengan maklumat Kapolri.

"Sejauh ini masih banyak warga yang kurang peduli dengan wabah ini, untuk itu kita meminta sikap tegas pemerintah dan kepolisian membubarkan setiap warga yang keram terlihat berkumpul beramai-ramai. Dan saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Fitriani Manurung atas partisipasi kepedulian dalam wabah yang sudah mendunia ini," ungkapnya.

Selain Inda dan Agus, sejumlah warga lainnya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang sudah turun langsung membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Pantauan dilapangan, hingga malam hari, para Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini masih terus melakukan penyemrotan kepada warga yang berada di luar rumah dan pengguna kederaan.

  • Tinggalkan Komentar