IMG-LOGO
Sedang Hangat: Habiskan Dana 80 Milyar Tanpa Laba, Teyza : Arang Habis Besi Binasa APBD Merana DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Perayaan Imlek 2022 Bersama Melanggar PP 54 Tahun 2017, Managemen PT PSU dan Komut Wajib Di Evaluasi Total

Dipimpin Langsung Oleh H. Darma Wijaya, Pemkab Sergai Ikuti Upacara HUT Korpri ke-50

Redaksi

Sergai - Memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan unsur ASN Pemkab Sergai mengikuti upacara secara virtual di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (29/11/2021).

Sama dengan tahun sebelumnya, Upacara HUT Korpri kali ini juga dilaksanakan di tengah situasi pandemi sehingga berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Sergai menyebut, dalam momen ini Presiden RI Joko Widodo menyampaikan beberapa poin penting terkait kinerja ASN dan harapan terhadap abdi negara kedepannya.

“Tadi Pak Presiden menyampaikan agar para ASN tetap bekerja keras agar mampu menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan inovatif demi Indonesia Maju,” tutur Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Selain itu, lanjut Bang Wiwiek, Presiden Joko Widodo juga menitipkan pesan agar pengabdian yang diberikan anggota KORPRI kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti. Hal ini tak lepas dari ekspektasi masyarakat yang makin tinggi.

“Di saat bersamaan tantangan perubahan kian kompleks, baik karena perkembangan teknologi maupun akibat musibah dan pandemi. 3 aspek ini juga merupakan hal yang menjadi perhatian Pemkab Sergai,” paparnya.

Beberapa waktu lalu, ujar Bupati, Pemkab Sergai baru saja mendapat apresiasi dari Kemenkominfo setelah berhasil menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang diikuti oleh ribuan peserta se-Sergai.

Selain itu, Bupati juga berharap agar ASN Pemkab Sergai bisa terlibat aktif dalam menanggulangi bencana banjir yang menimpa beberapa daerah, tentunya dengan tugas, fungsi dan kemampuan masing-masing.

“Masalah banjir adalah persoalan yang kompleks, namun bisa diselesaikan jika tercipta sinergitas. ASN Pemkab Sergai juga bisa turut berkontribusi dengan kemampuannya masing-masing,” harap Bupati.

Terkait penanganan pandemi, Bupati juga mengajak para ASN Pemkab Sergai agar mendukung seluruh program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pandemi di bumi Sergai.

Sergai saat ini sedang gencar melaksanakan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity. ASN wajib mendukung berjalannya program itu.

"ASN harus mampu menjadi garda terdepan dalam memasyarakatkan setiap program pemerintah yang bertujuan baik bagi kepentingan publik,” katanya.

Acara kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng. Ikut hadir Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat serta jajaran ASN mengikuti secara virtual di kantor masing-masing.

  • Tinggalkan Komentar