IMG-LOGO
Sedang Hangat: PDI Perjuangan Sumut Dan PW Al - Washliyah Sepakat Jalin Hubungan Untuk Kemaslahatan Ummat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sambangi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama Se Kepulauan Nias Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Ingatkan Kader Untuk Solid

Djarot Ingatkan Wakil Walikota Siantar Terpilih Soal Peran PDI Perjuangan Terhadap Kemenangannya

Redaksi

Siantar - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan hal menggelitik tatkala melakukan kegiatan reses di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Siantar terpilih Susanti Dewayani, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Pematang Siantar, Timbul Lingga.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan Wakil Walikota Pematang Siantar terpilih agar nantinya tidak meninggalkan PDI Perjuangan tatkala telah menjadi walikota.

“Kepada Bu Susanti jangan lupa dengan PDI Perjuangan bila telah dilantik menjadi walikota. Bila lupa, maka keterlaluan banget,” ujarnya,  Sabtu (25/9/2021) yang diiringi riuhnya suara tawa para hadirin.

Djarot menuturkan, ia berharap PDI Perjuangan dapat menjadi barisan terdepan menjadi mitra dalam kepemimpinan Susanti ke depan.

Diketahui, Walikota Pematang Siantar terpilih Asner Silalahi yang merupakan kader PDI Perjuangan  wafat. Sehingga, jabatan tersebut beralih ke Wakil Walikota Pematang Siantar terpilih, Susanti Dewayani yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Menanggapi hal tersebut, Susanti mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah ikut bahu-membahu dalam Pilkada bersama partai pengusung lainnya.

“Saya berterimakasih kepada saudara-saudara di PDI Perjuangan yang telah bahu membahu berjuang,” ujarnya.

Dikatakannya, sesuai perkiraan Djarot, ia mampu memenangkan kontestasi di atas 70 persen.

“Seperti perkiraan Bapak Djarot, tidak meleset. Kemenangan kita di atas 70 persen,” imbuhnya.

Susanti berharap, Djarot dapat terus memberikan masukan kepada dirinya tatkala terpilih menjadi Walikota.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan dilantik. Saya berharap bila Pak Djarot reses, undang saya kembali pak. Saya butuh saran dan masukan dari Bapak. Beliau (Djarot) ini sangat berpengalaman,” jelasnya.

Lebih lanjut Susanti menuturkan, ke depan pihaknya terus dapat bersilaturahmi dan merajut hubungan yang erat dengan partai berlambang banteng itu.

“Kita akan bahu membahu membangun Kota Siantar ini dan saya sadar betul PDI Perjuangan lah yang terdepan memperjuangkan kami,” pungkasnya.

  • Tinggalkan Komentar