IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput Tinjau Kesiapan 2 Posko Menuju Perbatasan Taput-Tapteng Peduli Ojol, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan Gelar Aksi Berbagi Rosmanyah STP Arahkan Pasukan Pemburu Corona Ke Pulau Rakyat

Ganjar Sidak SMKN 3 Semarang untuk Pastikan KBM Tetap Berjalan

Redaksi

Semarang – Pasca diterbitkannya surat edaran menyikapi perkembangan penyakit Covid-19, beberapa SMA/SMK telah menerapkan sistem daring untuk menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Melansir dari Ig PDI Perjuangan, Pembelajaran secara daring itu menjadi pilihan para guru SMA/SMK seusai Ganjar memutuskan selama 14 hari ke depan para siswa mengisolasi diri di rumah.

Ganjar pun mengecek pelaksanaan KBM daring ini. Dia mengunjungi SMK Negeri 3 dan SMAN 5 Semarang, Senin (16/3).

"Ini para guru menggunakan beberapa aplikasi, ada yang menggunakan Google Class, Edmodo, We Back dan lainnya. Salah satu materinya ini pemegangan web. Untuk materi Minggu depan Corel Draw," kata Taufik Hidayat, salah satu guru SMKN 3.

Pembelajaran secara online tersebut dinilai Taufik cukup efektif untuk membagi materi pembelajaran dan tugas. Selain itu, dia juga bisa memantau siswa secara langsung lewat presensi online.

Untuk memastikan para siswa tengah belajar, Ganjar sempat bercakap langsung dengan para siswa via aplikasi yang digunakan guru-guru tersebut. Gabriela, salah satunya, yang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai ruang pembelajaran. Kepada Ganjar, siswi SMK 3 Semarang itu mengatakan tengah mengerjakan tugas Bahasa Indonesia.

"Bilangin ke temen-temenmu ini bukan libur, tapi belajar di rumah. Kira-kira teman-temanmu lagi pada belajar atau main? Saya minta selama empat belas hari ini kamu dan orangtuamu untuk tidak keluar. Jaga kesehatan dan jangan lupa ngepel rumah ya," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, banyak orang bertanya-tanya seusai dirinya mengeluarkan Surat Edaran yang meliburkan sekolah selama 14 hari. Pertanyaan warga pun berkutat pada persoalan apa yang akan dilakukan siswa selama masa libur itu. Ganjar berharap para wali murid juga aktif mendampingi anaknya selagi menghadapi masa isolasi dari penularan virus Corona ini.

  • Tinggalkan Komentar