IMG-LOGO
Sedang Hangat: DPD PDI Perjuangan Lakukan Persiapan Teknis Pengumuman Cakada Serius Hadapai Pilkada, BSPN Daerah Mulai Adakan Pemeta'an Pilkada Sumut Tak Main-main Kawal Rekom DPP, Banteng Medan Timur Asah Tanduk

Gelar Dapur Umum di Sukomulyo, Gibran Bantu Kursi Roda Pada Lansia Penderita Stroke

Redaksi

Solo - Gibran Rakabuming Raka (33) bersama relawan menggelar dapur umum dan pembagian gizi sebagai makanan tambahan bagi anak-anak dan lansia di RT 1/11, Kampung Sukomulyo, Kadipiro, Kamis (9/7/2020) siang.

Sekitar pukul 13.00 WIB Gibran datang disambut hangat warga. Tampak di perkampungan tersebut warga sudah bersiap menyambut new normal lantaran warga tertib mengenakan masker, duduk di kursi yang sudah ditata berjarak, dan mengantre saat mengambil menu selat dan jus jambu yang dibagikan Gibran.

Rekan-rekan relawan bersama Ibu-ibu PKK mengaku antusias memasak bersama sejak pagi dan menyiapkan sebanyak 175 porsi. Sugeng selaku Ketua RT turut mengungkapkan warga senang dengan kehadiran pemilik Kemripik itu, “Senang sekali, bisa dilihat di sini semua antusias. Masaknya kompak sejak abis Shubuh tadi. Senang ketemu Mas Gibran yang humble dan dengan masyarakat itu tidak pilih kasih,” ujarnya.

Usai pembagian, Gibran menyempatkan diri menjenguk Hadi Prayitno (70) salah satu lansia yang menderita stroke selama 15 tahun, sekaligus menanyakan sejauh ini sudah mendapat perawatan apa saja dan menawarkan bantuan antar jemput periksa ke fasilitas kesehatan. Mbah Hadi pun menjawab selama ini hanya melakukan terapi akupuntur.

Gibran lantas menawarkan bantuan kursi roda lantaran apabila Mbah Hadi ingin jalan-jalan keluar rumah masih harus pinjam tetangga, “Iya mas, ini kalau mau cari angin keluar atau ke masjid masih pinjam tetangga,” ungkap Ketua RT menjelaskan.

"Nanti disusulkan kursi rodanya nggih, Mbah. Semoga sehat, cepat pulih dan panjang umur," lanjut Gibran. Dirinya pun lantas berpamitan menuju lokasi pembagian sembako berikutnya.

  • Tinggalkan Komentar