IMG-LOGO
Sedang Hangat: Djarot Saiful Hidayat : Perubahan UU Pilkada Serentak Belum Diperlukan F-PDI Perjuangan Dukung Perda Covid-19 Dengan Empat Syarat Dipimpin dr. Meriahta Sitepu, DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Bakti Sosial Bersama PERTUNI

Gugatan Tim Akhyar Salah Alamat, Jubir Bobby-Aulia : Konyol!

Redaksi

Jakarta - Juru Bicara (Jubir) Bobby Nasution-Aulia Rachman, Sugiat Santoso mengatakan, gugatan Akhyar-Salman terkait proses Pilkada Kota Medan ke Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan suatu hal konyol.

 “Menurut saya itu konyol dan memalukan. Mereka salah alamat menggugat. Gugatan ke MK itu untuk menangani selisih suara,” kata Sugiat sebagaimana dikutip dari KBRN Medan (20/12/2020).

 “Kalau proses Pilkada gugatnya ke Bawaslu, DKPP dan PTUN. Kalau menggugat hasil Pilkada baru ke MK dan itu ada syaratnya," jelas Sugiat.

Kata dia, berdasarkan peraturan MK No 6 Tahun 2020, syarat mengajukan gugatan selisih suara ke MK adalah, hasil Pilkada menghasilkan selisih 0.5 persen suara, dengan catatan kota besar berpenduduk di atas 1 juta jiwa.

"Nah di Pilkada Medan kemarin selisih suara mencapai 7 persen. Artinya gugatan ke MK itu konyol dan salah alamat. Perlu diajari juga nampaknya tim hukumnya itu," sindir Sugiat.

Sugiat juga mencatat beberapa 'dosa' Paslon Akhyar-Salman dalam proses Pilkada Medan dan seluruhnya sudah dilaporkan ke pihak berwenang namun belum seluruhnya ditindaklanjuti secara maksimal.

"Akhyar-Salman pakai logo Pemko Medan untuk kampanye. Mereka juga gunakan video TNI Marinir untuk kampanye. Kami laporkan kampanye istri Akhyar di Masjid bagi-bagi kalender dan jilbab,” paparnya.

 “Kami juga lihat kasus Akhyar ancam pukul komisioner Panwascam Medan Deli. Kami juga mencatat ada pemeriksaan Salman soal temuan Panwascam Medan Sunggal kampanye di masjid. Karena masuk unsur pidana kasus itu sudah sampai di Polres laporannya," sambungnya.

Sugiat menambahkan, Akhyar sebagai Plt Wali Kota Medan terbukti telah mengumpulkan kepling dan lurah dengan dalih untuk menanggulangi masalah banjir, padahal airnya sudah surut.

  • Tinggalkan Komentar