IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Medan Menjadi Cabang Terbaik, Djarot Ucapkan Selamat!   H. Djarot Saiful Hidayat Pimpin Apel Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Sumut DPC PDI Perjuangan Labusel Laksanakan Rakercab II Dengan Semangat Memenangkan PSU

Hadapi Sidang MK, Rap Berjuang Siapkan 1000 Saksi Yang Siap Dihadirkan

Redaksi

Samosir - Hadapi sidang gugatan Pilkada Samosir di Mahkamah Konstitusi, yang akan digelar pada 25 Februari 2021, pukul 08.00 WIB. pasangan calon Rapidin Simbolon-Juang Sinaga siapkan 1.000 saksi sekaligus menepis khabar bahwa saksi yang disiapkan hanya sebanyak 134 Jokowi.

"Ada 1.000 saksi yang kami siapkan dan apabila diizinkan kami siap menghadirkan semuanya," kata Rapidin Simbolon, Kamis (18/2/2021) seperti dilansir dari medanbisnisdaily.com.

Juang Sinaga juga menegaskan, kehadiran 1.000 orang saksi ini merupakan bentuk penyesalan warga atas terjadinya praktik politk uang dalam Pilkada Samosir, sehingga dengan sukarela 1.000 orang warga itu bersedia menjadi saksi di dalam persidangan.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi untuk persiapan jadwal pelaksanaan sidang lanjutan MK yang rencananya dilaksanakan 25 Februari 2021 pukul 08.00 WIB.

"Kami akan berangkat ke Medan memenuhi undangan KPU provinsi bersama dengan beberapa daerah di Sumut yang masuk ke sidang pembuktian untuk berkordinasi dan berkonsultasi," ujar Komisioner KPU, Monang Sinaga didampingi Gongom Situmorang dan Robinsar Barus.

Hasil kordinasi dengan KPU Provinsi itu akan dibahas bersama kuasa hukum KPU Samosir untuk menghadapi sidang lanjutan nantinya.

Sengketa Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) Kabupaten Samosir di Mahkamah Konstitusi (MK) dipastikan berlanjut. Ini setelah panel MK yang mengadili perkara gugatan pasangan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga atas keputusan KPU Samosir, tidak ada putusan sela.

Kuasa hukum Rapidin Juang, BMS Situmorang saat dihubungi Kamis, (18/02/2021) menyampaikan semua saksi sudah disiapkan dengan baik. Bilamana diizinkan menghadirkan para saksi itu, pihaknya juga sudah mempertimbangkan untuk mencarter satu pesawat dari Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara ke Jakarta.

 

  • Tinggalkan Komentar