IMG-LOGO
Sedang Hangat: Kunjungi Langkat, Rapidin Simbolon Lantik Satgas Dan Bagikan Tali Asih PDI Perjuangan dan Polda Sumut Sepakat Gotong Royong Berantas Penyakit Masyarakat Dan Covid-19 Kunjungi Asahan, Rapidin Simbolon Bantu Pembangunan Mushola SMA Swadaya Tinggi Raja

Jalin Hubungan Harmonis Dengan Pers, DPD PDI Perjuangan Sumut Gowes Bareng Jurnalis

Redaksi

Medan - DPD PDI Perjuangan Sumut laksanakan Gowes Merdeka bersama Insan Pers yang  dirangkai dengan coffee morning pada Sabtu (2/10/2021).

Hadir secara langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Sekretaris Dr. Sutarto, Bendahara dr. Meriahta Sitepu Para pengurus DPD yaitu Djumiran Abdi, Dr. Aswan Jaya, Syarifah Khairiyah Alatas, Meinarty Bangun, Alamsyah Hdani, Penyabar Nakhe dan Ahmad Bima Nusa.

Dari kalangan jurnalis terlihat wartawan senior Choking Susilo Sakeh, Amrizal, David Susanto, Chairum Lubis, Anto Geng, Harizal, Wiku Sapta, Jonris Purba, Daniel Pekuwali, Valdez Junianto, Lilik Riadi, dan sejumlah wartawan lainnya.

Acara gowes dimulai dari Taman Ahmad Yani, keliling lapangan merdeka dan berakhir di Gampong Geutanyo Café Jalan Sei Batanghari Medan.

Dalam sambutannya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun hubungan yang baik antar PDI Perjuangan dan Insan Pers,

"Bagaimanapun PDI Perjuangan selalu menganggap bahwa Pers  merupakan Unsur penting dalam Demokrasi terutama dalam menyampaikan informasi-informasi kepada rakyat, untuk itu bagi PDI Perjuangan hubungan dengan Pers harus senantiasa di Jaga" Ujar Rapidin Simbolon

Rapidin juga kembali mengingat kan bahwa PDI Perjuangan masih komitmen untuk membangun bangsa sesuai dengan semangat NKRI dan Pancasila

Dalam sambutannya, Rapidin Simbolon menyatakan senang dan bahagia bisa tutur sapa dengan para jurnalis.

"Pertama sekali saya dipanggil ibu Ketum Hj. Megawati Sukarnoputri ke Jakarta, hal yang disampaikan adalah bersahabatlah dengan jurnalis, karena itu saya senang acara ini bisa berlangsung hari ini, disamping kita olah raga sehat, bisa bersilaturahmi," ucap Rapidin.

Rapidin juga menyebutkan, keberadaan jurnalis memiliki peran penting dalam perjuangan untuk membawa kesejahteraan masyarakat.

"Jurnalis menjadi salah satu kekuatan yang mampu mengubah dunia," ujarnya.

Di akhir sambutannya Rapidin Simbolon juga menantang para Jurnalis untuk berani gowes ke Samosir.

“Kalo gowes di jalan datar, itu cemen. Kalo berani, ayo kita gowes ke Samosir. Ada 45 tanjakan di Samosir, dan saya siap menfasilitasinya,” tantang Rapidin, yang disambut teriakan dan semangat para wartawan, termasuk wartawan Radar Medan.

Mewakili wartawan, wartawan senior Choking Susilo Sakeh, mengatakan hubungan kemitraan antara partai politik dengan kalangan jurnalis sangat dibutuhkan.

"Sinergitas keduanya diyakininya mampu menciptakan pengaruh besar dalam perjalanan sejarah. Partai politik harus menjadikan jurnalis sebagai mitra untuk selalu memberi kritikan konstruktif bagi kehidupan berbangsa yang lebih baik," ungkap Choking.

Kegiatan ‘Gowes Merdeka’ PDI Perjuangan Sumut dengan Jurnalis Medan ini, juga diikuti oleh beberapa diantaranya, komunitas ICC (Independent Cycling Club), sebuah komunitas gowes dari kalangan pengusaha, komunitas ‘Gowes Cantik’ yang merupakan komunitas gowes perempuan dengan latar belakangan pendidikan hukum namun dari beragam profesi.

Usai mengadakan undian lucky draw,  para peserta bubar. Acara terpantau berjalan dengan baik, dan panitia tetap mengingatkan agar setiap peserta memantuhi protokol kesehatan.

 

  • Tinggalkan Komentar