IMG-LOGO
Sedang Hangat: Pesan Maulid, H. Djarot : Nabi Diutus untuk Kemerdekaan Kum Marhaen Puan Maharani Minta Sumpah Pemuda Dijadikan Momentum Perkuat Persatuan dan Gotong Royong Presiden Tiba DI Silangit, Ini Agenda Jokowi Selama Di Taput

Jateng Gelar Operasi Yustisi Tekan Laju COVID-19

Redaksi

Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin apel Operasi Gabungan Penegakan Yustisi Protokol Kesehatan COVID-19 di wilayah Kota Semarang, Rabu (16/9).

Hadir dalam apel tersebut Wakil Gubernur Taj Yasin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Ganjar mengatakan Kota Semarang merupakan satu di antara tujuh daerah di Jawa Tengah yang angka kasus COVID-19-nya masih tinggi.

"Semarang masih tertinggi, tetapi dua minggu ini pergerakannya sudah sangat bagus," katanya.

Ia meminta para petugas yang akan turun dalam operasi yustisi protokol kesehatan itu untuk melakukan tindakan tegas tanpa ragu.

"Lakukan tindakan tegas, tetapi edukasi tetap melekat," katanya.

Upaya mencegah penyebaran COVID-19, kata dia, butuh dukungan masyarakat.

Ia menilai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak, tidak sulit dilakukan.

"Selamat bertugas, jaga kesehatan diri, jangan pernah lepas masker," kata dia kepada petugas gabungan Satpol PP, kepolisian, dan TNI yang akan bertugas.

  • Tinggalkan Komentar