IMG-LOGO
Sedang Hangat: 7 Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah Hari ini, DPD PDI Perjuangan Sumut Pesankan Begini!   Bobby-Aulia Esok Dilantik, Meryl Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan Untuk Medan Kedepan Hari Ke 3 Psikotest dan Fit and Proper Test, Giliran Calon KSB PAC Sekecamatan Deli Serdang Jalani Test

Jokowi Minta Jajarannya Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Kalsel

Redaksi

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Panglima TNI dan Kapolri secepatnya mengirimkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Saya sudah telepon Gubernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan laporan mengenai banjir di Kalsel. Saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirimkan bantuan," ujar Presiden dalam keterangan yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Presiden mengatakan bantuan yang perlu dikirimkan terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir.

Kepala Negara juga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor, karena bulan ini terjadi peningkatan curah hujan yang ekstrem.

"Perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG. Saya akan terus memantau perkembangan bencana di Tanah Air baik yang di Sumedang, Sulawesi Barat kemudian di Kalsel," ujarnya.

Presiden menginginkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan bencana.

  • Tinggalkan Komentar