IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput terima Audiensi BMKG Stasiun Geofisika Wilayah Sumut Guna pemasangan EEWS Dilaksanakan Di Samosir, TOT Pelatih Guraklih Dan Saksi Gelombang IV Di Buka Hari Ini Pilkada 2020, Djarot Minta Kader PDI Perjuangan Waspadai Pemilih Hantu

Kaum Muda Milenial Taput Dukung Bupati Nikson Perjuangkan Pendirian Untara

Redaksi

Tarutung - Kaum milenial tergabung dalam Garda Muda Taput bertemu Bupati Taput Nikson Nababan guna menyampaikan agar Bupati Taput terus memperjuangkan rencana pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Raya (UNTARA).  di rumah dinas Bupati, Senin (7/9/2020).

Ketua Garda Muda Taput Anugrah Ompusunggu dihadapan Bupati Nikson Nababan dan Sekda Indra Simaremare menyebutkan, kedatangan mereka untuk memberikan dukungan penuh rencana pendirian UNTARA.

Adapun menjadi landasan dukungan tersebut papar Anugrah, dengan adanya UNTARA akan mendongkrak peningkatan ekonomi di daerah dikarenakan perputaran uang tidak akan keluar daerah melainkan akan tetap terporos di daerah Tapanuli Raya.

Selain itu, sektor pariwisata akan meningkat dikarenakan calon-calon mahasiswa akan datang dari luar kota ke daerah Tapanuli.

“Ini akan berdampak baik dimana kita bisa pasarkan keindahan parawisata Tapanuli dengan jasa wisata, yang kita ketahui bersama dimana sektor pariwisata kita tak kalah indahnya dengan parawisata di kota-kota lainnya," kata Anugrah seperti dikutip dari metro-online.co

Anugrah menyatakan siap menyurakan dan menjadi garda terdepan dalam mendukung rencana pendirian Universitas Negeri.

“hanya dengan berdirinya UNTARA kita akan sejahtera," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Taput Nikson Nababan sangat senang dan semangat atas dukungan kaum milenial.

“Semangat saya kembali berkobar yang sempat kendur, terlebih tadi GMKI Pusat juga ikut memberikan dukungan," kata Bupati.

Bupati Nikson meminta kaum milenial mengedukasi dan menghempang isu-isu jika IAKN bertransformasi jadi Universitas Negeri akan menghilangkan nilai ke-Kristenan.

“Ke-Kristenan tetap kekal, namun kita sebagai Kristen harus bisa jadi garam dan terang dunia, ya dengan adanya Universitas Negeri," ungkap Bupati.

Alasannya sebut Nikson, dengan tranformasi IAKN ke UNTARA dari luar akan datang berbagai suku dan agama serta akan melihat keberagaman di Tapanuli Raya yang rukun dan damai.

“Mereka akan lihat mayoritas melindungi minoritas, Tapanuli Raya merupakan miniaturnya keberagaman nasional, nilai Pancasila itu ya disini sangat terlihat," katanya.

 Nikson meminta kaum milenial gencar menyuarakan dan pendirian UNTARA sudah ditandatangani Kepala Daerah kawasan Tapanuli Raya.

“Hanya tinggal Dairi saja, dan saat ini telah dipersiapkan dokumen kesana permohonan peningkatan status IAKN menjadi UNTARA," pungkas Bupati.

  • Tinggalkan Komentar