IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput Tinjau Kesiapan 2 Posko Menuju Perbatasan Taput-Tapteng Peduli Ojol, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan Gelar Aksi Berbagi Rosmanyah STP Arahkan Pasukan Pemburu Corona Ke Pulau Rakyat

Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri Intruksikan

Redaksi

Jakarta - Untuk memberikan makna dan kemanfaatan dalam rangka memeriahkan HUT PDI Perjuangan yang ke 47, dan sekaligus HUT Ibu Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Januari 2020 yang lalu, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri mengintruksikan kepada seluruh kader partai mencanangkan “Gerakan Mencintai Bumi”.

Instruksi tersebut disampaikan langsung Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui pesan WhatsApp kepada seluruh kader pada Sabtu (1/2) sebagai tindaklanjut dari surat instruksi DPP PDI Perjuangan bernomor 1103/IN/DPP/I/2020 prihal Instruksi Menanam Pohon.

Gerakan Mencintai Bumi ini dilakukan melalui berbagai kegiatan. Tujuannya adalah mendorong dan memotivasi masyarakat dan terutama kader partai untuk selalu melakukan gerakan hidup bersih.

“Gerakan hidup bersih itu seperti merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon secara serentak, gerakan membersihkan sungai dari sampah, gerakan memisahkan sampah dari rumah tangga, dan juga gerakan menjaga sumber mata air dengan melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air, setidaknya mencakup wilayah 3 km sekitar sumber mata air” ujar Hasto

Sekjend DPP PDI Perjuangan itu juga menegaskan bahwa semua kegiatan Gerakan Mencintai Bumi ini wajib dilakukan oleh anggota dan kader Partai baik di struktural Partai, legislatif Partai, maupun eksekutif Partai.

“Atas dasar hal tersebut, maka tanggal 2 Februari 2020 jam 10:00 seluruh anggota dan kader Partai wajib menanam pohon secara serentak di seluruh wilayah tanah air” tegasnya

Kegiatan penghijauan secara nasional akan dipusatkan di sepanjang Daerah Aliran Sungai Citarum, yang dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan se Jawa Barat di 10 wilayah Kabupaten/Kota sepanjang DAS Citarum.

Adapun pusat kegiatan penghijauan tersebut dicanangkan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Pohon yang di tanam agar di upload di sosmed masing-masing. Adapun periode waktu penanaman antara tanggal 23 Januari 2020 hingga akhir Mei 2020” pungkas Hasto.

  • Tinggalkan Komentar