IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput Tinjau Kesiapan 2 Posko Menuju Perbatasan Taput-Tapteng Peduli Ojol, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan Gelar Aksi Berbagi Rosmanyah STP Arahkan Pasukan Pemburu Corona Ke Pulau Rakyat

Meryl Rouli Saragih : Semua Harus Bersatu Bergotong Royong Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi

Medan - Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih menyampaikan bahwa hari ini kebersamaan dan gotong-royong semua pihak perlu dilakukan dalam upaya untuk melawan Corona.

PDI Perjuangan Daerah Sumatera Utara terus melakukan upaya-upaya dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) secara bergotong royong mengingat Virus Corona sudah menjadi pendemi dan Seluruh dunia saat ini bahu-membahu berjuang melawan Covid-19 tersebut.

"Saya menyampaikan agar masyarakat saling bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak, baik itu pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat," terang Meryl, Minggu (22/3/2020)

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika Meryl menyambanginya di rumah kediaman beliau pada hari Minggu lalu (15/3/2020).

"Yang dibutuhkan hari ini adalah persatuan Indonesia, kesadaran dan mindset hidup dengan pola sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari. Kalau sakit segera laporkan kepada otoritas kesehatan. Hindari kerumunan. Kita harus berjuang bersama dan tidak lupa berdoa," demikian terang Ganjar.

Disamping itu juga, demi memerangi Virus Corona tersebut, DPP PDI Perjuangan mengarahkan kepada Kepala Daerah dari PDIP supaya segera menyalurkan dana yang telah dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Untuk menyahuti intruksi DPP dan semangat gotong royong melawan penyebaran Covid-19 DPD PDI Perjuangan pada Senin Besok (23/3) juga akan melaksanakan kegiatan sosial dan peduli sehat dengan membagikan Jamu Sehat dan Hand Sanitizer kepada masyarakat di Kota Medan dan sekitarnya

Selanjutnya, Meryl menyatakan bahwa sesuai dengan arahan DPP PDI-Perjuangan untuk penanganan Virus Corona tersebut, sudah dialokasikan dana sebanyak 100 M dari Pemkot dan 18 M dari Pemprovsu. Dan hal tersebut sudah dilakukan oleh kader Partai dalam hal ini Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution. Kondisinya hari ini memang sangat genting. Jadi itu harus dilakukan supaya keadaan tidak semakin memburuk.

Terakhir, kata Meryl, adapun strategi penanganan Virus Corona yang sedang menjadi pandemik tersebut, seluruh elemen harus bersatu agar keadaan tidak memburuk dan kita segera melalui keadaan yang sulit tersebut.

"Dan terakhir adapun strategi penanganan virus corona yang sedang menjadi pandemik ini. Intinya, seluruh elemen harus bersatu, melakukan Social Distancing. Yang tidak kalah penting juga adalah jaga sistem imun kita, cuci tangan yang bersih, jauhi keramaian, jaga jarak. Dan dengan itu percayalah kita akan melalui masa-masa sulit ini," Pungkas Meryl.

  • Tinggalkan Komentar