IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bobby - Aulia Lepas Relawan Kolaborasi Untuk Menggalang Pemilih Door To Door   Keren! H. Darma Wijaya Lakukan Panen Padi Perdana Di Lahan Baru Bekas Sarang Tikus BSPN Maksimalkan Fungsi Guraklih Partai Untuk Pilkada Kota Medan 2020.

Musancab DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Zona II Dan III Berjalan Sukses

Redaksi

Labuhanbatu - Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan Labuhanbatu diadakan III zona di 9 kecamatan secara serentak hari ini Sabtu, (12/9/2020).

Adapun Zona II meliputi Kecamatan Pangkatan, Bilah Hilir, Panai Hulu dan Panai Tengah sedangkan Zona III meliputi Kecamatan Panai Hilir.

Pelaksanaan tempat Musancab Zona II diadakan di Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, dimulai pukul 14.00 wib.

Dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana Musancab, Juraidah Rambe menyatakan dengan dukungan semua pihak, termasuk hal pembiayaan pelaksanaan kegiatan ini berkat kerjasama atau gotong royong dari semua pihak terkait.

""Trimakasih kepada kita semua atas kehadiran dan partisipasinya, Musancab ini dapat berjalan berkat dukungan kita semua, pembiayaannya juga dengan dana gotong royong, yang menunjukkan kemandirian dan loyalitas kita masing-masing kader dan pengurus partai", ucapnya.

Juraidah melanjutkan laporannya, bahwa para peserta yang hadir mencapai 95%,  dengan demikian Musancab dapat dilanjutkan dan dengan menjalankan protokoler kesehatan.

"Tingkat kehadiran peserta mencapai 95% dari 33 ranting atau total peserta 144 orang, maka Musancab  dapat dilanjutkan. Dan tak kalah pentingnya acara ini kita laksanakan dengan menjalankan protokoler kesehatan", tegasnya.

Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Ideologi Wesly Panjaitan, Wakil ketua bidang Kehormatan, Ir. Sujarwo, Wakil ketua badan pemenangan pemilu Abdul Rahman Haiky yang menerima penugasan DPC berdasarkan mandat DPD, memimpin jalannya acara pelantikan Musancab Zona II.

Wesly Panjaitan sebagai pimpinan sidang Musancab zona II dalam arahannya kepada peserta menjelaskan, PDI Perjuangan merupakan partai Nasional, Religius, dan ideologi Pancasila.

"Penting saya tekankan bahwa PDI Perjuangan adalah partai Nasionalis - Religius, dan beridiologikan Pancasila 01 Juni 1945 yang dirumuskan Bung Karno", jelasnya

Lanjut Wesly, "PDI Perjuangan selalu menganut gotong royong, karena kita sejatinya adalah bangsa dengan jiwa gotong royong. Berkaitan dengan itu, maka DPP PDI Perjuangan telah merekomendasikan paslon Bupati dan Wakil Bupati yaitu dr. Erik Adhtrada Ritonga, M.K.M dengan Hj. Ellya Rosa, S.Pd., M.M disingkat "ERA", sebagai kader kita wajib mengikuti instruksi partai dan mari kita bergotong royong memenangkan ERA", pungkasnya.

Setelah acara pelantikan pada Musancab zona II selesai diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah, kemudian Wesly Panjaitan, Ir. Sujarwo dan Abdul Rahman Haiky melanjutkan perjalanan ke Musancab zona III di Kecamatan Panai Hilir, pakai Boat menyeberang ke Desa Sei Berombang.

Kehadiran mereka langsung disambut ketua panitia Musancab zona III Hasbullah dan timnya, pelaksanaan acara Musancab Zona III diadakan di Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, dimulai pukul 20.00 WIB.

Hasbullah dalam laporannya menyampaikan, "Semua peserta dari Delapan ranting yang ada dikecamatan Panai hilir 100% hadir(disambut tepuk tangan semua yang hadir). Musancab ini harus berlangsung dengan meriah, semua kita telah persiapkan dengan baik, tidak boleh ada yang haus dan lapar", candanya.

Masih dengan Bullah panggilan akrabnya menegaskan, "PDI Perjuangan adalah partai yang konsisten menjaga kesatuan dan persatuan, NKRI harga mati. Karena kemerdekaan ini tidak direbut oleh satu agama, suku atau ras, jadi kita harus jaga bersama dan P.A.C PDI Perjuangan Kecamatan Panai Hilir siap untuk itu", pungkasnya.

Ir. Sujarwo selaku pimpinan sidang dalam arahannya mengatakan, "Kader PDI Perjuangan khususnya Panai Hilir, harus kompak dan sollid, siap..??? (tanyanya dan dijawab oleh peserta) siap.., merdeka (teriak peserta Musancab), sebagai kader kita harus solid, loyal dan ikhlas menjalankan instruksi partai", tegas anggota fraksi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Jarwo menekankan, "satu lagi yang mau saya tekankan, pilkada sudah didepan mata, sudah tahu siapa paslon kita? ERA (jawab peserta), agar paslon kita ERA menang, kita harus bergerak dan gotong royong", pungkasnya.

  • Tinggalkan Komentar