IMG-LOGO
Sedang Hangat: Hj. Megawati Sukarnoputri : Selamat merayakan kemenangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H Sambut Idul Fitri H. Darma Wijaya Adakan Daging Bersubsidi Untuk Masyarakat

PDI Perjuangan Asahan Edukasi Warga Meranti Dalam Menyikapi Covid-19

Redaksi

Rosmansyah STP sedang beri intruksi kepada kader dalam pelaksanaan Gotong Royong Cegah Covid-19

Asahan - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP, pimpin kegiatan gotong royong pembagian masker dan sosialisasi penanganan Covid-19 di Desa Meranti, Kecamatan Meranti, pada Selasa (31/3/2020).

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan Khaidir Muda Siregar, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Asahan Purnama Sihombing, pengurus PAC dan Ranting Kecamatan Meranti.

Dalam pernyataannya, Rosmansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangkaian gotong royong DPC PDI Perjuangan Asahan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Masih satu rangkaian, cuma memang saat ini kita menyasar ke pedesaan dengan melibatkan PAC dan Ranting, yang memang kurang tersentuh oleh kegiatan serupa," ujar Rosmansyah.

Selain itu, Rosmansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja melibatkan anggota Fraksi agar semua pihak terlibat dalam menggulangi pandemik Covid-19.

"Semua kita libatkan, tidak ada yang tidak terlibat dan sifatnya wajib, sebagai bukti bahwa partai benar-benar hadir di tengah masyarakat dalam situasi pandemik ini," lanjutnya.

Sementara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan Asahan Purnama Sihombing, mengajak masyarakat agar tidak panik berlebihan karena bisa menimbulkan gejala psikosomatik yakni keluhan kesehatan yang muncul akibat merasakan kecemasan yang berlebih.

"Jangan mudah percaya sama berita hoax, karena berbahaya. Tetap ikuti anjuran pemerintah. Kepada masyarakat mari sama-sama sebarkan berita baik dan positif agar kita kuat melawan Covid-19 secara bersama-sama," ujar Purnama Sihombing.

Purnama Sihombing juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri, mulai dari rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan yang lain (physical distancing), juga menjaga kebersihan lingkungan serta saling mengingatkan antar masyarakat.

"Jangan panik, tetap waspada dan jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang meningkatkan daya imun tubuh," pungkasnya.

  • Rosmansyah STP, PDI Perjuangan, PDI Perjuangan Sumut, Pilkada
  • Tinggalkan Komentar