IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Medan Menjadi Cabang Terbaik, Djarot Ucapkan Selamat!   H. Djarot Saiful Hidayat Pimpin Apel Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Sumut DPC PDI Perjuangan Labusel Laksanakan Rakercab II Dengan Semangat Memenangkan PSU

Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Bank Syariah Indonesia

Redaksi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap PT Bank Syariah Indonesia Tbk gesit dalam menangkap peluang setelah resmi diluncurkan Senin (1/2/2020).

"Sebagai barometer perbankan syariah Indonesia serta nanti Insya Allah regional dan dunia, saya berharap Bank Syariah Indonesia jeli dan gesit menangkap peluang," ujar Presiden Jokowi dalam peluncuran Bank Syariah Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi mengatakan Bank Syariah Indonesia yang merupakan hasil merger tiga bank syariah BUMN yakni Mandir Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah, harus mampu menciptakan tren baru dan bukan hanya mengikuti tren yang sudah ada.

Kepala Negara menyatakan berdasarkan data, sektor ekonomi syariah Indonesia mengalami pertumbuhan berarti, di mana tahun 2018 ekonomi syariah Indonesia berada di peringkat 10 terbesar.

Sedangkan tahun 2019 menjadi peringkat 5 dan tahun 2020 ekonomi syariah Indonesia berada di peringkat ke-4.

Presiden Jokowi bersyukur di tengah pandemi COVID-19 kinerja perbankan syariah Indonesia juga tetap stabil dan tumbuh lebih tinggi dibanding perbankan konvensional.

"Ini patut kita syukuri, Alhamdulillah dalam banyak hal mencatat lebih tinggi," kata Presiden Jokowi.

  • Tinggalkan Komentar