IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Medan Menjadi Cabang Terbaik, Djarot Ucapkan Selamat!   H. Djarot Saiful Hidayat Pimpin Apel Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Sumut DPC PDI Perjuangan Labusel Laksanakan Rakercab II Dengan Semangat Memenangkan PSU

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal Nakes Di Jakarta

Redaksi

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal kepada tenaga kesehatan di DKI Jakarta pada Kamis (4/2/2021) siang.

Berdasarkan siaran video yang ditayangkan langsung oleh Sekretariat Presiden dipantau di Jakarta, Kamis, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau lokasi vaksinasi massal tenaga kesehatan di Gedung Istora Senayan, Jakarta.

Menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield), Presiden juga sempat berbincang dengan salah satu tenaga kesehatan yang hendak diberikan vaksin COVID-19.

Presiden kemudian berkeliling meninjau beberapa titik lokasi vaksinasi di gedung tersebut.

Berdasarkan keterangan dari video yang disiarkan tersebut, Kemenkes menargetkan pada Kamis ini dapat memvaksinasi sebanyak 6.000 tenaga kesehatan di DKI Jakarta. Vakasinasi untuk tenaga kesehatan di DKI Jakarta dilakukan pada Kamis ini sejak pukul 8.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB

Vaksinasi massal tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan PT Bio Farma Persero.

Total di Indonesia hingga Kamis ini sudah lebih dari 600 ribu tenaga kesehatan yang disuntikan vaksin COVID-19. Tenaga kesehatan merupakan sasaran prioritas penerima vaksin COVID-19.

Kemenkes menargetkan vaksinasi terhadap total 1,5 juta tenaga kesehatan hingga akhir Februari 2021.

Setelah tenaga kesehatan selesai divaksin, maka pemerintah akan menyalurkan vaksin COVID-19 gratis ke petugas pelayanan publik yang berjumlah 17,4 juta orang.

  • Tinggalkan Komentar