IMG-LOGO
Sedang Hangat: DPD PDI Perjuangan Lakukan Persiapan Teknis Pengumuman Cakada Serius Hadapai Pilkada, BSPN Daerah Mulai Adakan Pemeta'an Pilkada Sumut Tak Main-main Kawal Rekom DPP, Banteng Medan Timur Asah Tanduk

Risma Minta Alun-alun Balai Pemuda Di Tambahi Fasilitas Untuk Penyandang Disabilitas

Redaksi

Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memberikan banyak perkerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi akan pembangunan alun-alun kota di Balai Pemuda.

Risma meminta alun-alun kota di Balai Pemuda dilengkapi fasilitas untuk penyandang disabilitas. Salah satunya di sisi tengah balai yang hanya terdapat tangga untuk masyarakat normal.

"Coba ini ditambah fasilitas untuk disabilitas. Kasihan kalau ke sini, nanti diperbaiki ya," ujarnya, saat meninjau pembangunan alun-alun, Selasa, (14/7/2020).

Selain fasilitas yang ramah difabel, Risma juga menyoroti sirkulasi udara gedung yang tak bagus. Ia mengaku kegerahan selama melakukan peninjauan.

"Tolong ditambah sirkulasi udaranya. Kaca-kaca di bagian itu dilepas saja supaya sirkulasi udaranya bisa masuk ke sini,” titah dia.

Tak berhenti sampai di situ, politikus PDI Perjuangan itu juga meminta penanggung jawab pembangunan alun-alun menyediakan sarana bermain, khususnya skateboard, di ruang bawah tanah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR), Robben Rico, mengaku akan menindaklanjuti rekomendasi Risma terkait pembangunan gedung Balai Pemuda.

Ia juga memastikan hingga saat ini progress pengerjaan Alun-Alun Surabaya sudah mencapai 70-75 persen. Struktur fisik sudah selesai dan finalisasi.

 “Mudah-mudahan akhir November atau awal Desember sudah selesai semuanya,” imbuh dia.

  • Tinggalkan Komentar