IMG-LOGO
Sedang Hangat: Hj. Megawati Sukarnoputri : Selamat merayakan kemenangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H Sambut Idul Fitri H. Darma Wijaya Adakan Daging Bersubsidi Untuk Masyarakat

Sikapi Pengunduran Jadwal Pilkada Serentak, BSPN Daerah Tunggu Instruksi Pusat

Redaksi

Leonardo Marbun, Kepala BSPN Daerah Provinsi Sumatera Utara

Medan - Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah DPD PDI Perjuangan Sumut, Leonardo Marbun, instruksikan jajarannya agar selalu siap dengan segala perubahan yang terjadi, terkait kemungkinan mundurnya jadwal pilkada serentak akibat adanya wabah Covid-19.

Menurut Leo, sapaan akrab Leonardo Marbun, meski belum ada pemberitahuan resmi dari pusat, akan tetapi jajaran BSPN Daerah dan cabang diharapkan untuk terus berkerja dengan merubah pola kerja. Hal ini berdasarkan dengan pertimbangan dari perkembangan yang ada saat ini.

"Kita terus melihat dan mengikuti segala perkembangan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," ujar Leo dalam keterangannya, pada Kamis (2/4/2020).

Leo juga menambahkan, meskipun secara umum BSPN tidak berkumpul, akan tetapi BSPN Daerah tetap terus melakukan koordnasi antar lini melalui jejaring sosial. Koordinasi ini terutama dalam soal saling menguatkan antar anggota tim dalam menghadapi tantangan yang tidak kita perkirakan sejak awal.

"Memang kita tidak perkirakan sejak awal, akan tetapi sebagai kader kita harus siap dalam menghadapi kondisi sesulit apapun," tambah Leo.

Selain tetap menjaga soliditas antar tim di tengah pandemik, BSPN Daerah saat ini juga sedang menunggu keputusan dari BSPN Pusat terkait penundaan pelaksanaan pilkada karena berimbas pada tahapan-tahapan yang tentu berubah.

"Dengan berubahnya jadwal, tentu imbasnya akan pada perubahan rencana. Dan progam yang dibuat sebelumnya harus disesuaikan lagi, untuk itu kita masih menunggu instruksi dari pusat," pungkas Leo.

Seperti diketahui sebelumnya, imbas dari pandemik Covid-19, Komisi II DPR menyetujui pengunduran jadwal pilkada serentak tahun 2020. Dan juga pengalihan anggaran yang belum terpakai untuk penanganan Covid-19. Tentu saja akibat adanya keputusan tersebut, maka semua pihak harus bersiap merubah progam yang sudah ditetapkan, tak terkecuali BSPN Daerah Sumatera Utara.

  • PDI Perjuangan Sumut, Pemilu
  • Tinggalkan Komentar