IMG-LOGO
Sedang Hangat: PDI Perjuangan Sumut Dan PW Al - Washliyah Sepakat Jalin Hubungan Untuk Kemaslahatan Ummat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sambangi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama Se Kepulauan Nias Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Ingatkan Kader Untuk Solid

Sukur Nababan Contoh Putra Daerah Yang Peduli Dengan Kampung Halaman

Redaksi

Taput - Putra kelahiran Siborongborong, Tapanuli Utara tiga periode menjadi  Anggota DPR RI Sukur Nababan terpilih bukan dari Dapil Sumut II, namun perhatiannya untuk kampung halamannya tidak diragukan.

Bentuk perhatiannya politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Depok) menggiring Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) anggaran di Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Tahun 2021. Sukur Nababan menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut berhasil menggiring 1.560 unit BSPS atau dikenal dengan Bedah Rumah ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Taput Budiman Gultom membenarkan kuota bantuan peningkatan kualitas rumah huni bagi warga kurang mampu merupakan aspirasi Sukur Nababan.

"Benar, tahun ini Taput dapat bantuan Bedah Rumah 1.560 unit untuk 73 Desa tersebar di 15 Kecamatan,"ungkap Budiman diruang kerjanya, Rabu (22/9/2021).

Budiman mengungkapkan, bantuan Bedah Rumah aspirasi Sukur Nababan di pusat untuk Taput bukan yang pertama.

"Taput bangga besarnya perhatian beliau ke kampung halaman (bona pasogit-re), kita beruntung ada sosok yang duduk di Senayan membawa anggaran untuk kemajuan Taput,"tambahnya.

Budiman mengatakan untuk proses verifikasi data warga yang layak menerima ungkap dia, ada tim balai penyediaan perumahan Sumatera Utara II.

"Kemarin tim verifikasi turun mengecek data yang kita ajukan, kalau Pemkab sebatas fasilitasi data, yang menentukan siapa penerima ditentukan oleh tim. Jika ditolak yang kita usulkan, kita hanya bisa menyanggah,"pungkasnya.

  • Tinggalkan Komentar