IMG-LOGO
Sedang Hangat: Hj. Megawati Sukarnoputri : Selamat merayakan kemenangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H Sambut Idul Fitri H. Darma Wijaya Adakan Daging Bersubsidi Untuk Masyarakat

Tak Canggung, Ralin Sinulingga Hadapi Emak-Emak Sosialisasi Cara Cegah Covid-19

Redaksi

Ralin Sinulingga sedang memberikan arahan dan sosialisasi kepada emak-emak terkait Pencegahan Covid-19

Langkat - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat laksanakan gotong-royong penyemprotan disinfektan cegah Covid-19 di Kecamatan Sei Bingai, pada Kamis (2/4/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Ralin Sinulingga, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan intruksi DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Sumut agar seluruh kader bergotong royong cegah Covid-19.

"Sebagai kader tentunya kita siap jalankan setiap instruksi partai," ujar Ralin.

Selain itu, Ralin juga menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah lanjutan dari kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan dan masih dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Langkat.

"Iyalah, kita lakukan terus secara masif dan kegiatan kali ini lanjutan yang kemarin dan besok-besok kita akan buat di tempat lain sampai pandemik ini pergi," jelas Ralin.

Dalam kegiatan kali ini Ralin Sinulingga mengarahkan kader PDI Perjuangan untuk melakukan penyemprotan di beberapa dusun Desa Namukur Utara Kecamatan Sei Bingai yaitu dusun IX Tambak Goni,  Dusun I Namukur Utara dan Dusun II Tanjung Putri dengan menghabiskan lima puluh pompa kapasitas 750 liter air serta membagikan masker sebanyak 300 potong per dusun.

Menurut warga setempat baru kali ini ada penyemprotan dan warga merasa sangat senang atas kepedulian yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

"Allhamdulillah Pak, ada penyemprotan jadi kami tidak khawatir lagi, apalagi kami diajari membuat obat virus (disinfektan : red) jadi besok-besok bisa kita buat sendiri," ujar salah seorang warga yang enggan di sebut namanya.

Tidak hanya membagikan masker dan penyemprotan, kader PDI Perjuangan juga melakukan edukasi terkait bahaya dan pencegahan virus  corona.

"Intinya tidak boleh panik dan harus tetap waspada, jaga kebersihan diri dan lingkungan adalah cara terbaik mencegah penyebaran corona," pungkas Ralin Sinulingga.

  • PDI Perjuangan Sumut, ,
  • Tinggalkan Komentar