IMG-LOGO
Sedang Hangat: Bupati Taput terima Audiensi BMKG Stasiun Geofisika Wilayah Sumut Guna pemasangan EEWS Dilaksanakan Di Samosir, TOT Pelatih Guraklih Dan Saksi Gelombang IV Di Buka Hari Ini Pilkada 2020, Djarot Minta Kader PDI Perjuangan Waspadai Pemilih Hantu

Terapkan Protokol Kesehatan, Geraja Katedral Kembali Gelar Misa

Redaksi

Jakarta - Melansir dari KBRN,  Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa bagi para jemaatnya mulai hari ini, Minggu (12/7/2020).

Misa tersebut dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk virus corona jenis baru (COVID-19).

suasana di Gereja Katedral Jakarta tampak terlihat tidak begitu ramai alias lengang. Hanya satu pintu yang dibuka yaitu pintu depan yang berhadapan langsung dengan pintu masuk Masjid Istiqlal yang ada di seberang jalan.

Sementara itu puluhan awak media cetak maupun elektronik sudah mengantre masuk satu per satu ke dalam gereja. Pihak gereja tetap memberlakukan aturan protokol kesehatan baik kepada jemaat maupun wartawan tanpa kecuali.

 “Sesuai dengan aruan protokol kesehatan, wartawan tetap diperbolehkan masuk namun satu-satu secara bergantian, namun kami (Gereja Katedral) meniadakan wawancara jadi jelas ya tidak ada wawancara,” beber Susyana Suwadie, Humas Gereja Ketedral Jakarta kepada wartawan.

Sebelumnya Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Romo A Hani Rudi saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta mengatakan, misa Minggu dan harian di gereja akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan Keuskupan Agung Jakarta.

Menurutnya, pada tahap awal misa mingguan akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan misa harian pada pukul 18.00 WIB.

 “Untuk sementara yang diizinkan untuk mengikuti misa di gereja hanya yang tercatat dalam data dan memenuhi syarat sehat serta berusia 18 hingga 59 tahun, dan didaftarkan melalui ketua lingkungan," katanya.

 “Jemaat luar dipersilakan mengikuti misa di gereja masing-masing," pungkasnya

Meskipun sudah kembali menggelar kegiatan ibadah di gereja, pengelola Gereja Katedral Jakarta tetap akan menyiarkan kegiatan misa secara langsung pada Sabtu pukul 16.00 WIB serta Minggu pukul 11.00 WIB dan 17.00 WIB.

  • Tinggalkan Komentar