IMG-LOGO
Sedang Hangat: 7 Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah Hari ini, DPD PDI Perjuangan Sumut Pesankan Begini!   Bobby-Aulia Esok Dilantik, Meryl Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan Untuk Medan Kedepan Hari Ke 3 Psikotest dan Fit and Proper Test, Giliran Calon KSB PAC Sekecamatan Deli Serdang Jalani Test

Terkait kisruh ucapan Ahok Soal Jabatan di Perusahaan BUMN titipan, Simson : Erick jangan bengak!

Redaksi

Jakarta - Terkait Kisruh ucapan Ahok yang belakangan ramai menjadi perdebatan publik Aktifis Senior Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Simson Simanjuntak menilai memang dalam hal rekrutmen pejabat BUMN selama ini tertutup dan eksklusif.

"Menyimak ucapan Ahok dan Adian Napitupulu yang sempat viral di media sosial tetang posisi jajaran direksi dan Dewan Komisaris di perusahaan BUMN, bahwa ada 6.200 Komisaris dan Direksi BUMN Orang itu ternyata adalah orang Titipan dan Jika melihat kenyataan selama ini memang sepertinya proses rekrutmen untuk dua jabatan tersebut terkesan tertutup, dan publik gak pernah tahu" Ujar Simson dalam keterangannya pada Sabtu (26/9/2020)

Menurut Simson, kalau benar mau profesional mestinya proses rekrutmen dilakukan secara transparan. Ini sangat penting dilakukan untuk jabatan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah tersebut, sebab, gaji yang dikeluarkan untuk dua jabatan itu berasal dari perusahaan milik negara.

"Lalu Erick Tohir dengan pongahnya selalu bilang bahwa tidak ada titipan, sebab Kemeneg BUMN merekrut orang profesional utk menduduki posisi Jajaran direksi dan Komisaris di perusahaan-perusahaan BUMN tersebut guna perbaikan BUMN.

"Kalau memang bukan titipan dan profesional, Kenapa masyarakat umum tidak bisa ikut melamar secara terbuka? apa yang di tutupi? apa yang dirahasiakan? apa yang disembunyikan? kenapa harus tertutup jika bisa terbuka?" Tanya Simson

"Erick jangan bengak!" Pungkasnya

  • Tinggalkan Komentar