IMG-LOGO
Sedang Hangat: Peringati HUT RI KE 77 Tahun, DPD PDI Perjuangan Laksanakan Upacara Dan Gelar Berbagai Lomba HUT 77 Tahun Indonesia, Rapidin Simbolon : Harus Dimaknai Dengan Terus Berjuangan Untuk Indonesia Papah Veteran Perang, Oloan Tunjukkan Bhaktinya Pada Pejuang Kemerdekaan

Anggota DPR-RI Djarot Saiful Hidayat Serahkan Delapan Alsintan Kepada Bupati Sergai Yang Akan Dibagikan Untuk Masyarakat

Redaksi

Sergai - Melalui program Aspirasi Djarot Saiful Hidayat, delapan kelompok tani dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Kamis (11/8/2022). Penyerahan diterima Bupati Serdang bedagai Darma Wijaya, usai pembukaan kegiatan bimbingan teknis oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Gloria Ginting, Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Djarot Saiful Hidayat, di Lims Hotel, Tebing Tinggi.

Ada delapan Alsintan yang diterima oleh Darma Wijaya. Pria yang karib disapa Wiwik ini mengatakan, Alsintan tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitasnya. "Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Djarot atas bantuan yang memang dinanti-nantikan masyarakat khususnya petani," ucapnya. Alsintan yang diberikan terdiri dari tiga jenis, yakni satu unit traktor roda empat diberikan kepada Poktan Maju Bersama (Serbajadi). Tiga unit traktor roda dua diberikan kepada Tani Sepakat (Teluk Mengkudu), Sri Rahayu (Teluk Mengkudu), dan Kerjasama (Serbajadi). Kemudian, empat unit lainnya, yakni mesin pompa air 4 inchi yang dibagikan kepada Poktan Tunas Harapan II (Sei Bamban), Pardamean (Sei Bamban), Bangkit Jaya (Tebing Tinggi), dan Tunas Baru (Tebing Tinggi). "Kami harap alat-alat ini bisa dijaga dengan baik agar awet dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama," harapnya.

Bukan sekedar membagikan, Djarot juga memastikan alsintan yang diberikan melalui Ditjen PSP Kementan ini layak digunakan. "Pengecekan ini saya lakukan langsung dan tanyakan kepada penerimanya apakah sesuai speknya atau tidak. Jika tidak, mereka boleh kembalikan. Kenapa begitu? Saya mau bantuan yang diberikan lewat Aspirasi Djarot ini harus benar-benar dapat digunakan untuk mendukung kerja para petani," sebutnya. Ia menilai, Sergai punya potensi lahan yang harus didukung. Oleh karenanya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin bantuan tepat sasaran dan tepat guna. Bantuan ini juga tak terlepas dari kiprah Bupati Wiwik, yang memang memperhatikan sektor pertanian. Salah satunya program cetak sawah baru. "Pak Bupati ini orangnya terjun langsung ke lapangan. Luar biasa. Berbaur dengan masyarakat dan mengetahui keluh kesah mereka langsung. Makanya kami ingin bantuan ini tepat sasaran dan bisa bertahan lama supaya sejahtera," jelasnya. Usai penyerahan alsintan, Bupati bersama Djarot melakukan panen raya di Desa Sei Bamban.

 

 

  • Tinggalkan Komentar