IMG-LOGO
Sedang Hangat: Habiskan Dana 80 Milyar Tanpa Laba, Teyza : Arang Habis Besi Binasa APBD Merana DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Perayaan Imlek 2022 Bersama Melanggar PP 54 Tahun 2017, Managemen PT PSU dan Komut Wajib Di Evaluasi Total

Belanja Kebutuhan Dapur Posko Banjir, H. Darma Wijaya Belanja Di Pasar Tradisional Rampah

Redaksi

Sergai - Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya datang berkunjung ke Pasar Rakyat Kecamatan Sei Rampah Genap lima minggu dibuka memborong beberapa komoditi kebutuhan rumah tangga yang rencananya akan dibawa ke posko pengungsian banjir pada Minggu (28/11/2021).

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan Pemkab Sergai komitmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berbelanja di seputaran Pasar Rakyat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Komitmen kami tunjukan dengan melakukan grebek Pasar berkelanjutan di Pasar Rakyat Sei Rampah bersama dengan para PNS yang lainnya, sehingga perputaran ekonomi masyarakat khususnya penggiat UKM terus meningkat," ujarnya.

Darma menambahkan bahwa setiap minggu ada penambahan los, menunjukan bahwa pedagang dan pembeli atau masyarakat sangat antusias berkunjung, dan ini merupakan bentuk pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Plt Kadis Prindag Sergai Roy S Pane, mengatakan Pasar Rakyat Sei Rampah merupakan tempat yang disediakan sebagai tempat relokasi pedagang Pasar Lelo Desa Firdaus kecamatan Sei Rampah,  yang progres perkembangannya, pertanggal hari ini, terdapat penambahan sebanyak 15 pedagang.

"Sebelumnya 184 pedagang dan hari ini menjadi 199 pedagang, naik 15 pedagang, harapan kita bagi para pedagang yang masih bertahan di Pasar Lelo Desa Firdaus di minggu minggu berikutnya bisa bergabung bersama di Pasar Rakyat Sei rampah, ditempat ini," sebutnya.

Roy menambahkan bahwa selain tujuannya, disamping untuk penataan, juga akan dilakukan pembinaan, terhadap para pedagang, sehingga dengan kegiatan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, daya beli bisa meningkat, pedagang bisa meningkatkan ekonominya.

  • Tinggalkan Komentar