IMG-LOGO
Sedang Hangat: PDI Perjuangan Sumut Dan PW Al - Washliyah Sepakat Jalin Hubungan Untuk Kemaslahatan Ummat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sambangi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama Se Kepulauan Nias Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Ingatkan Kader Untuk Solid

BNN Gerebek Kampus USU, Ketua DPRD Sumut Sesalkan Kejadian Tersebut

Redaksi

Medan – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting sangat menyesalkan terjadinya penggerebekan Narkoba yang dilakukan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumut di Universitas Sumatera Utara (USU), tepatnya di Fakultas Ilmu Budaya, Sabtu (9/10/2021) malam.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan, bila memang dugaan adanya penyalahgunaan Narkoba pada kampus yang pavorit itu, membuktikan benda haram tersebut telah merambah dunia intelektual.

“Kemudian mau kemana bangsa ini, bila kaum intelektual yang merupakan penerus bangsa, menjadi pecandu Narkoba,” ujarnya kepada Kitakini.news diruang kerjanya gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin, (11/10/2021).

Baskami juga mengapresiasi langkah cepat BNNP Sumut dalam mengendus tempat-tempat yang terindikasi penyalahgunaan Narkoba.

Baskami juga menuturkan, bahwa Sumut saat ini telah memiliki citra negatif, yakni menduduki peringkat pertama dalam penyalahgunaan narkoba baik aktif maupun pasif.

“Sebanyak 7 persen sesuai data dari BNN, penduduk kita di Sumut terkena penyalahgunaan Narkoba,” ucap Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Sebelumnya, Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu mengatakan ada 31 orang yang diamankan saat menggerebek di kampus USU pada Sabtu (9/10/2021) malam.

“Untuk total ada 31 yang diamankan semua,” ujarnya.

 

 

 

 

 

  • Tinggalkan Komentar