IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Sumut Segera Laksanakan Rakor Dalam rangka Konsolidasi Menyongsong Pemilu 2024   Brigaldo Sinaga Wafat, Atas Nama PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto Sampaikan Dukacita Rayakan Lebaran DImasa Pandemi, DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Halal Bihalal Virtual  

Bobby Kasih Waktu Camat Polonia Bersihkan Sampah Jalan Cempaka 2 Hari

Redaksi

Medan - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memberi waktu dua hari kepada Camat Medan Polonia Amran Rambe untuk segera membersihkan tumpukan sampah yang menutupi saluran drainase di Jalan Cempaka Gg Kurnia, Lingkungan IV, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Selain menimbulkan bau yang kurang sedap disertai banyaknya lalat, tumpukan sampah menyebabkan drainase tersumbat sehingga mengakibatkan banjir.

Perintah tersebut disampaikan Bobby saat meninjau lokasi tumpukan sampah yang menutupi drainase di lokasi tersebut padaSenin (3/5/2021),

Saat tiba di lokasi, warga menyambut gembira kedatangan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Mereka berharap, kedatangan Bobby Nasution segera menuntaskan persoalan sampah yang sudah bertahun-tahun tidak diangkut tersebut.

Bobby Nasution tampak kecewa melihat tumpukan sampah tersebut. Apalagi terhitung, Rabu (28/4), pengelolaan persampahan yang selama ini ditangani Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dilimpahkan sebagian kewenangan pengelolaannya kepada camat sesuai dengan Perwal No.18/2021. Seharusnya, camat, lurah dan kepling segera mengatasi tumpukan sampah yang sangat dikeluhkan warga tersebut.

 “Masalah seperti ini harus segera kita selesaikan. Tidak perlu waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Sebab, bau sampah sudah sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution memanggil Camat Medan Polonia dan Lurah Sari Rejo menggunakan handy talkie (HT) untuk segera mengatasi tumpukan sampah tersebut.

“Saya minta dalam dua hari ini, tumpukan sampah harus sudah dibersihkan. Saya akan terus pantau!” tegasnya.

Camat Medan Polonia dan Lurah Sari Rejo tampak gugup, keduanya tidak menyangka jika Bobby Nasution meninjau langsung tumpukan sampah yang ada di wilayah mereka. Apalagi Bobby Nasution mencecar keduanya terkait tumpukan sampah yang tidak diangkut-angkut tersebut.

“Siap Pak Wali, masalah tumpukan sampah ini akan kami selesaikan dalam dua hari,” janji Camat Medan Polonia.

Selain persoalan tumpukan sampah, Bobby Nasution juga menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan jajaran Kecamatan Medan Polonia. Di samping masih adanya pungutan atas layanan administrasi yang diberikan, warga juga mengaku ada yang belum pernah mendapatkan bantuan program pemerintah karena tidak pernah didata sekalipun. Bobby Nasution berjanji akan segera menindaklanjutinya.

  • Tinggalkan Komentar