IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Sumut Segera Laksanakan Rakor Dalam rangka Konsolidasi Menyongsong Pemilu 2024   Brigaldo Sinaga Wafat, Atas Nama PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto Sampaikan Dukacita Rayakan Lebaran DImasa Pandemi, DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Halal Bihalal Virtual  

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Hadiri Pesta Pangompoion Gereja Katolik Stasi St. Mikael Simagulampe

Redaksi

Humbahas - Bupati yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, hadiri Pesta Pangompoion Gereja Katolik Stasi St. Mikael Simagulampe Kecamatan Baktiraja,Kabupaten Humbang Hasundutan pada Minggu (2/5/2021).

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM.Cap, Vikaris RP. Ambrosius Nainggolan, OFMCap, Pastor Paroki St. Fidelis Doloksanggul Mansuetus Dominikus Demon, SVD,Anggota DPRD Kab. Humbahas Poltak Purba, ST, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Janter Sinaga, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Humbahas dan Camat Baktiraja Astrid LR Manullang, S.Stp , MM.

Dalam sambutannya Bupati Humbahas mengajak warga Baktiraja secara khusus Jemaat Gereja Katolik Stasi St. Mikael Simagulampe menjadi teladan dalam pengembangan wisata Baktiraja,

“Terutama dalam menjaga keasrian dan kebersihan Lingkungan” Ujar Dosmar

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Humbahas akan memberikan bantuan ke SMP Santa Lusia Doloksanggul terkhusus dalam persiapan Siswa/i menuju SMA Unggulan.

“Pemkab Humbahas akan memberikan bantuan kepada Gereja Lintas Denominasi terkhusus yang ada di Jalan Protokol dalam proses pembangunan gereja yang berkonsep budaya” Imbuh Dosmar.

Terkait food estate di Humbahas Dosmar Banjarnahor menyampaikan bahwa food estate adalah Program Strategis Nasional dalam rangka menjaga ketahanan dan ketersedian pangan nasional, dimana program dimaksud salah satunya di Humbahas. Dosmar, yakin bahwa warga Katolik ikut terlibat aktif mensukseskannya.

Uskup Agung Medan dalam sambutannya mengapresiasi proses pembangunan Gereja Katolik Stasi St. Mikael Simagulampe yang bisa selesai tanpa terkendala dan akan menjadikan Gereja ini menjadi percontohan kepada Gereja-Gereja Katolik yang lain yang berencana melakukan pembangunan. Uskup Agung juga menghimbau supaya seluruh jemaat agar memiliki iman yang berbuah yaitu kasih.

  • Tinggalkan Komentar