IMG-LOGO
Sedang Hangat: Habiskan Dana 80 Milyar Tanpa Laba, Teyza : Arang Habis Besi Binasa APBD Merana DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Perayaan Imlek 2022 Bersama Melanggar PP 54 Tahun 2017, Managemen PT PSU dan Komut Wajib Di Evaluasi Total

Geruduk PN, Banteng Medan Minta Keadilan Ditegakkan Untuk Ayu dan Tekleng

Redaksi

Medan - Ratusan Kader PDI Perjuangan melakukan unjukrasa damai di depan Pengadilan Negri (PN) Medan pada Selasa (21/12/2021), Mereka menuntut keadilan terhadap kadernya PDI Perjuangan yang dituntut 1.5 tahun penjara.

Massa aksi yang tergabung dari partai PDI-P berbagai kecamatan, terdengar teriakan dari massa aksi, “tangkap mafia hukum” dan “Copot ketua pengadilan negeri Medan”.

Paul Mei Anton Simanjuntak dalam orasinya mengatakan, kedatangannya untuk meminta agar PN Medan membebaskan dua kadernya, Yuddy Susanto alias Ayu dan Rudi Yanto alias Tekleng yang di tuntut 1,5 tahun penjara.

“Kalau di Sumatera Utara atau Medan kami tidak mendapatkan keadilan kami siap memerahkan Medan,” katanya.

Selain itu, Paul juga mengatakan jika aksi ini tidak digubris pihaknya akan melaporkan tindakan PN Medan ke Presiden Jokowi.

“Kami akan sampaikan ini kepada bapak Jokowi terhadap kadernya kepada pak polisi dan pak pengadilan kami ini bukan gertak sambel,” katanya.

Ia juga meminta kepada pihak kepolisian dan juga PN Medan agar menegakkan hukum yang seadil-adilnya.

“Kita digaji rakyat untuk itu, untuk menegakkan keadilan bagi rakyat kota Medan. Tapi hargai juga partai PDI Perjuangan sebagai partai pemenang, kita harus saling menghargai minta kepada pihak pengadilan dan kepolisian menegakkan keadilan,” pungkasnya.

  • Tinggalkan Komentar