IMG-LOGO
Sedang Hangat: Habiskan Dana 80 Milyar Tanpa Laba, Teyza : Arang Habis Besi Binasa APBD Merana DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Perayaan Imlek 2022 Bersama Melanggar PP 54 Tahun 2017, Managemen PT PSU dan Komut Wajib Di Evaluasi Total

Hadiri HUT PDI Perjuangan Ke 49, Presiden Jokowi Ajak Perkokoh Kepemimpinan Bung Karno

Redaksi

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo menegaskan Indonesia akan mengulang dan memperkokoh kepemimpinannya di kancah global seperti yang dulu pernah dilakukan Presiden Pertama RI Soekarno (Bung Karno).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara HUT Ke-49 PDI Perjuangan yang disaksikan secara virtual di Jakarta, Senin (10/1/2022), berkaitan dengan posisi Indonesia yang menerima Presidensi G20 Tahun 2022.

"Kita akan mengulang dan memperkokoh kepemimpinan Indonesia yang dulu pernah dilakukan Presiden pertama kita Bung Karno," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden menyampaikan bahwa pada tahun ini Indonesia mendapat sebuah kehormatan dan kepercayaan internasional, yaitu keketuaan G20 atau Presidensi G20.

Indonesia akan memanfaatkan momentum tersebut untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan kepentingan negara-negara berkembang.

Kepala Negara menyampaikan Indonesia akan terus berjuang membangun tata kelola kesehatan, tata kelola ekonomi dunia yang lebih adil, lebih kokoh dalam menghadapi ketidakpastian, dan kompleksitas masalah yang semakin banyak di dunia.

Presiden menyampaikan pemerintah terus berkomitmen, bekerja keras membangun kemandirian bangsa, dan memperkokoh kepemimpinan Indonesia di masyarakat internasional.

Salah satu langkah konkretnya, yaitu hilirisasi industri terus ditingkatkan untuk menghasilkan nilai tambah dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, maka sejak tahun 2020 Indonesia telah menghentikan ekspor nikel bahan mentah.

  • Tinggalkan Komentar