IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Sumut Segera Laksanakan Rakor Dalam rangka Konsolidasi Menyongsong Pemilu 2024   Brigaldo Sinaga Wafat, Atas Nama PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto Sampaikan Dukacita Rayakan Lebaran DImasa Pandemi, DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Halal Bihalal Virtual  

Hadiri Penutupan Pesantren Kilat P3KS Wong Chun Sen Ajak Masyarakat Tidak Takut Berbuat Baik

Redaksi

Medan – Anggota Fraksi PDI perjuangan DPRD yang jugaKetua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengatakan jangan takut untuk berbuat kebaikan.

Hal itu disampaikan Wong Chun Sen Tarigan saat menghadiri penutupan pesantren kilat yang digagas Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Minggu (2/5/2021).

"Jangan takut untuk berbuat kebaikan. Saya contohkan. Kegiatan yang digagas P3KS yang diketahui oleh Aminurasid inilah salah satu contohnya," ujar Wong.

Selain itu, wong mengatakan apa yang dilakukan P3KS ini diharapkan bisa menjadi contoh lemabaga dan elemen masyarakat lainnya di Kota Medan untuk tidak takut berbuat kebaikan.

"Jadilah penebar kebaikan di mana pun berada. Jangan takut," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian.

Menurutnya, kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir di Kampung Sejahtera.

"Untuk itu, kita meminta bantuan semua pihak termasuk komunitas turun tangan dan Taruna Merah Putih yang telah membantu terlaksananya kegiatan pesantren kilat di Kampung Sejahtera ini," kata Lurah.

Selain itu, kepada anak-anak peserta pesantren kilat, lurah berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti pesantren kilat dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk membangun Kampung Sejahtera.

"Kepada komunitas-komunitas yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pesantren kilat, kami dari pemerintah kelurahan tetap mengharapkan masukan dan kerjasamanya untuk membangun Kampung Sejahtera yang kita cintai ini. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," ucap Lurah.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan P3KS, Aminurasid, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yakni, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Eksplore Sumatera, Padepokan Iqra', Vertical Rescue Korwil Sumut, Raja Ekspress yang telah membantu terlaksananya pesantren Kilat Ramadhan Kampung Sejahtera selama 4 hari 3 malam di bantaran Sungai Babura dengan konsep alam bebas.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pesantren Kilat di Kampung Sejahtera ini. Semoga sumbangsihnya menjadi amal jariah untuk bapak, ibu sekalian," ucap Aminurasid.

Selain itu, kata Aminurasid, kepada 57 peserta pesantren kilat, diharapkan dapat mengambil pelajaran berharga selama mengikuti kegiatan ini.

"Kepada adik adik para peserta pesantren kilat, diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan teruslah menerapkan pola hidup sehat dan tidak melupakan salat lima waktu serta pelajaran yang diterima selama di pesantren ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semua ilmunya dapat bermanfaat," pungkas Aminurasid.

 

  • Tinggalkan Komentar