IMG-LOGO
Sedang Hangat: Ingin Kembangan Varietas Asli Sumut, BPEK Sumut Adakan Lomba Durian Lokal Unggul Djarot Saiful Hidayat Kunjungi Kapolda, Menghasilkan Kesatuan Visi Antar Hewan Kurban Ke Ormas Islam, Djarot Ajak Kolaborasi Atasi Pandemi

Hari Kedua Pembekalan Kepemimpinan , Walikota Medan Bobby Nasution Antusias Ikuti Kegiatan

Redaksi

Medan - Walikota Medan Bobby Nasution mengikuti hari kedua pembekalan kepemimpinan yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, secara virtual di Balai Kota Medan, Selasa (15/6/2021).

Ada empat materi yang menjadi pembahasan dalam Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Gelombang II Tahun 2021 tersebut.

Adapun keempat materi tersebut yakni terkait permasalahan dan solusi perbatasan nasional yang disampaikan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Ir Restuardy Daud. Lalu, Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJMD dan RKPD) oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Hari Nur Cahya Murni MSi, kemudian Peran Bupati dan Wali Kota Dalam Penyelenggaraan Pembangunan Desa dari Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Dr Yusharto Huntoyungo MPd dan Kebijakan Strategis Administrasi Kependudukan Indonesia oleh Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh.

Berlangsung hingga 4 jam, Bobby Nasution tampak dengan seksama mengikuti jalannya pembekalan seraya mencatat poin-poin penting yang menjadi masukan, rujukan dan acuan bagi kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pembekalan yang akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 14 – 18 Juni tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan tugas, wewenang, kewajiban dan hak para kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia.

  • Tinggalkan Komentar