IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Hendarawan : Ketum Megawati Tolak Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode

Redaksi

Jakarta - Politikus Senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyatakan Megawati telah dengan tegas menolak wacana presiden tiga periode, dan hal itu sudah dijelaskan oleh Wakil Ketua MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

“Sudah dijelaskan Mas Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR, yang diberi tugas untuk mendorong Amandemen terbatas UUD 1945. Intinya, tidak ada penugasan untuk mengkaji masa jabatan Presiden,” kata Hendrawan, Selasa (29/6/2021).

Hal itu terlihat, lanjutnya, Kader PDI Perjuangan di MPR yang hanya memasukkan kewenangan MPR untuk menetapkan Pokok-pokok haluan negara (PPHN) saja, tentunya itu merupakan Megawati kaitan rencana tiga periode.

Dengan demikian, ujar Hendrawan, PDI Perjuangan melalui kadernya di MPR RI hanya menugaskan agar memasukkan kewenangan MPR untuk PPHN tidak ada agenda lain yang diajukan.

“Tidak ada penugasan untuk mengkaji masa jabatan Presiden. Yang ada adalah memasukkan kewenangan MPR untuk menetapkan PPHN (Pokok-Pokok Haluan Negara),” ungkap Hendrawan.

Namun, ia mengakui keputusan Megawati menolak Jokowi tiga periode rupanya belum sampai ke tingkat kader, sebab beberapa kader terpantau masih liar memberikan statement dukung Jokowi 3 periode. Dilansir dari suarabogor.

  • Tinggalkan Komentar