IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Hj. Megawati Minta Kepala Daerah Optimalkan Potensi Desa Termasuk Parawisata

Redaksi

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan, ajang Trisakti Tourism Award 2021 ini sengaja mengambil tema desa wisata.

Tujuannya untuk melihat bagaimana perkembangan di desa.

"Kenapa saya minta acara ini, tujuannya justru untuk melihat bagaimana kegiatan di desa. Di pedesaan. Karena saya melihat, perkembangan kampung, desa, dusun itu seringkali terlewati oleh kita," katanya di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Desa, lanjut Megawati kini jadi perhatian pemerintah pusat. Dana desa sudah digelontorkan cukup besar, sehingga harus dilihat efektivitas dari dana desa itu.

Megawati meminta semua kepala daerah mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, termasuk pariwisata.

Namun ia berpesan, pengelolaan pariwisata tidak boleh sembarangan.

"Pariwisata monggo dikelola, tapi jangan merusak. Dan sebenarnya yang harus mengelola adalah masayrakat. Saya bukan anti pengusaha, tapi kalau bisa rakyatnya dulu yang digerakkan, itu lebih baik," katanya.

  • Tinggalkan Komentar