IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Ketua DPR Puan Maharani Minta Pemerintah Perhatikan Pasien Isoman

Redaksi

Ketua DPR Puan Maharani minta Pemerintah pusat dan daerah diminta tidak hanya terfokus pada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit (RS). Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) juga perlu diperhatikan.

"Pastikan warga pasien covid-19 di tempat isolasi itu makannya cukup, obat dan vitaminnya cukup, dan dipantau terus perkembangannya," kata Puan melalui keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).

Politikus PDI Perjuangan itu meminta pemerintah daerah membuat program pemberian makanan dan vitamin untuk pasien isoman. Kepala daerah diminta tak ragu mengeluarkan dana.

"Pakai itu agar masyarakat merasakan negara hadir di tengah kondisi sulit ini," ujar Puan.

Kepala daerah juga didesak mengawasi tetangga pasien Covid-19 yang isoman. Mereka perlu memastikan pasien covid-19 yang isoman tidak dikucilkan tetangganya.

"Kita ini bangsa yang welas asih, penuh kasih sayang. Welas asih kita tidak boleh sekecil virus yang kita lawan, tetapi harus sebesar harapan sesama saudara kita, tetangga kita, yang butuh pertolongan dan kesembuhan," tutur Puan.

  • Tinggalkan Komentar