IMG-LOGO
Sedang Hangat: Peringati HUT RI KE 77 Tahun, DPD PDI Perjuangan Laksanakan Upacara Dan Gelar Berbagai Lomba HUT 77 Tahun Indonesia, Rapidin Simbolon : Harus Dimaknai Dengan Terus Berjuangan Untuk Indonesia Papah Veteran Perang, Oloan Tunjukkan Bhaktinya Pada Pejuang Kemerdekaan

Ketua DPRD Kota Medan Menerima Kegiatan Audiensi SolidBang RI

Redaksi

MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menerima Kegiatan Audiensi dari Komunitas Solidaritas Kebangsaan RI (disingkat SolidBang RI), dalam rangka penyampaian pelaksanaan acara Doa Bersama Lintas Iman yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 agustus 2022 di Masjid Mubarak, Pasar III Krakatau, Kota Medan. Audiensi berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No.1 Medan (Jumat 12/08/2022).

Ketua Umum Solidaritas Kebangsaan RI Dody Lukas, S.Th., M.M. menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Ketua DPRD Medan untuk dapat menghadiri acara doa bersama lintas iman dengan tema "Bangkit Bersama dan Semakin Kuat". Acara doa tersebut akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang di Peace Home, Masjid Mubarak Medan. Selanjutnya, Dody juga menyampaikan visi, misi dan program kerja SolidBang RI. Ia juga meminta saran dan masukan terkait program-program yang akan dijalankan SolidBang RI kedepan. Ketua DPRD Kota Medan sangat mendukung program-program yang dikerjakan oleh Komunitas Solidaritas Kebangsaan RI ini, terkhusus kampanye atau Sosialisasi Kebhinnekaan dan Kebangsaan ke Lembaga-lembaga Pendidikan baik SMA maupun Perkuliahan. Program yang sangat bagus dan kita dukung, imbuh Hasyim, S.E.

Visi:
“Menjadi Indonesia yang bertoleransi, bersolidaritas dan berkebangsaan RI.”

Misi:
1. Mempererat tali silahturahmi (komunikasi) antara sesama tokoh agama, sesama tokoh suku, sesama tokoh budaya, sesama tokoh masyarakat, maupun sesama umat beragama di Indonesia.
2. Bersama Tokoh-tokoh (Agama, Suku, Budaya, Masyarakat) membangun Indonesia yang bebas dari Ancaman Radikalisme, Intoleransi, Anarkis, Terorisme, dan Pengaruh buruk budaya luar.
3. Menjadi wadah pemersatu bangsa, merawat Kebhinnekaan, merajut persatuan dan kesatuan bangsa lewat Pertemuan Lintas Iman (Agama), Lintas Suku, Lintas Budaya, dan Lintas Generasi.
4. Membumikan Ideologi Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika sebagai Hasil Akhir Perjuangan Bangsa, dan tidak bisa diganggu gugat.

Program Kerja:
1. Mengadakan Seminar Kebangsaan yang bertema Kebhinnekaan, Kebangsaan, Kerukunan Umat Beragama, 4 Pilar NKRI.
2. Mengadakan Event Berskala Nasional maupun Provinsi Sumut.
3. Mendukung, Bekerjasama dan Berkolaborasi dengan Forkopimda Pemerintahan Daerah (Sumut dan Medan).
4. Menyelesaikan Konflik Kerukunan beragama di Provinsi Sumatera Utara.
5. Merangkul semua Agama, Golongan, Suku, Ethis, Bahasa, Tidak ada kata mayoritas dan minoritas lagi..

Dalam kunjungan tersebut, Dody Lukas juga menegaskan akan mendukung segala program pemerintah yang bertujuan merawat kebhinnekaan dan kebangsaan lewat 4 pilar yakni; Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Audiensi ini diikuti juga oleh Hasmar Siregar selaku Sekretaris Umum, Ana Deliana Nasution selaku Bendahara Umum, Amatussyafi selaku Publikasi Center dan Pdt Arfan Padang selaku Pembina SolidBang RI.

  • Tinggalkan Komentar