IMG-LOGO
Sedang Hangat: Peringati HUT RI KE 77 Tahun, DPD PDI Perjuangan Laksanakan Upacara Dan Gelar Berbagai Lomba HUT 77 Tahun Indonesia, Rapidin Simbolon : Harus Dimaknai Dengan Terus Berjuangan Untuk Indonesia Papah Veteran Perang, Oloan Tunjukkan Bhaktinya Pada Pejuang Kemerdekaan

Ketum PDI Perjuangan Unjuk Kebolehan Masak Opor Singkong

Redaksi

Jakarta - Presiden Kelima RI Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri melakukan aksi demo memasak opor singkong bersama asistennya saat demo masak adalah Wakil Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Turut mendampingi demo Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa dan istri Kepala BKKBN, dr. Dwikisworo Setyowireni, SpA.

Momen ini terjadi saat kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting dan peluncuran Buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’ di Jakarta, Senin (8/8).

Acara yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dihadiri Panglima TNI, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana mewakili Kapolri dan lainnya.

"Saya disuruh bikin opor singkong," kata Megawati mengawali demo masak itu. Yang terdiri dari ayam, singkong dan tahu.

"Singkongnya pengganti beras," kata Ita, sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang.

Dua komika Cak Lontong dan Akbar memandu proses demo memasak. Mereka mengeluarkan celetukan-celetukan atas aksi yang sedang dilakukan Megawati.

"Tahunya ditaruh belakang ya. Kalo saya di depan kalau tidak tahu gimana memasaknya," ucap Cak Lontong.

Saat Hetty Andika Perkasa dan istri Kepala BKKBN, dr. Dwikisworo Setyowireni, SpA ikut membantu memasukkan bahan-bahan ke dalam wadah, Cak Lontong berkelakar.

"Melihat ini namanya memasak secara gotong royong," ucapnya.

Megawati tidak terpengaruh atas berbagai jokes Cak Lontong dan Akbar.

Megawati terus melanjutkan uraiannya tentang bagaimana memasak yang baik kepada ratusan hadirin yang didominasi perempuan. Dia menyinggung menu yang murah meriah tapi bergizi yang bisa disajikan para ibu untuk keluarga.

Sambil memasukkan bahan ke wadah, Megawati menggugah kalangan ibu yang belum memasak menjadi mau bahkan rajin memasak.

Usai demo, Megawati didampingi Hetty Andika Perkasa, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan rombongan meninjau sejumlah menu makanan yang ditampilkan.

Bahkan Megawati mencoba menu nasi daging bumbu Bali.

"Enak," katanya usai mencicipi daging bumbu bali tersebut. (melansir dari Gesuri.id)

  • Tinggalkan Komentar