IMG-LOGO
Sedang Hangat: BSPN Sumut Segera Laksanakan Rakor Dalam rangka Konsolidasi Menyongsong Pemilu 2024   Brigaldo Sinaga Wafat, Atas Nama PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto Sampaikan Dukacita Rayakan Lebaran DImasa Pandemi, DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Halal Bihalal Virtual  

Kunjungi masyarakat Penerima Bantuan Rumah Progam BSPS, Dosmar Pesankan Begini!

Redaksi

Doloksanggul - Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor kunjungi masyarakat Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa sihite II Kecamatan Doloksanggul, Jumat, (30/4/2021).

 Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PKP) Anggiat Simanullang S.T serta Tim Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), Camat Doloksanggul, Kartini Sinambela dan Plt. Kepala Desa Sihite II Riris Sihite. melakukan pemeriksaan kesiapan masyarakat penerima Bantuan Program BSPS di Desa sihite II .

Bupati Humbahas, mengunjungi rumah yang akan direhab sekaligus berbincang dengan masyarakat penerima BSPS. Dosmar Banjarnahor, menyampaikan agar rumah yang akan direhab harus memenuhi standar yang sudah ditentukan. Ada 4 keluarga dari total 20 keluarga penerima bantuan di Desa Sihite II yang dikunjungi Bupati pada kesempatan ini.

“Program BSPS merupakan program bantuan dari pemerintah untuk mendorong masyarakat memiliki rumah yang layak dan sehat. Adapun stimulus yang diberikan sebesar Rp 20.000.000,-. Terdiri dari Rp 17.500.000,- untuk pembelian bahan bangunan dan  Rp 2.500.000,- sebagai biaya upah” Ungkap Dosmar dalam kesempatan tersebut,

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PKP kemudian juga menyampaikan bahwa agar rumah yang akan dibangun nantinya harus memiliki sanitasi yang baik serta harus memiliki ‘jamban’ untuk mendukung program pencegahan ‘stunting’ di Humbang Hasundutan.

 Salah satu masyarakat penerima bantuan, Asma Simanullang mengucapkan terimakasih kepada Bupati untuk bantuan yang diterimanya dan bersedia memenuhi semua ketentuan yang diharuskan dalam pembangunan rumah ini.

“Terimakasih banyak Pak Bupati” Ujar Asma.

  • Tinggalkan Komentar