IMG-LOGO
Sedang Hangat: Habiskan Dana 80 Milyar Tanpa Laba, Teyza : Arang Habis Besi Binasa APBD Merana DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Perayaan Imlek 2022 Bersama Melanggar PP 54 Tahun 2017, Managemen PT PSU dan Komut Wajib Di Evaluasi Total

Laksanakan Kaderisasi Pratama, Banteng Medan Hadirkan Tokoh Nasional Sebagai Pemateri

Redaksi

Medan – DPC PDI Perjuangan Kota Medan laksanakan Pendidikan Kaderisasi Tingkat Pratama yang diikuti oleh Pengurus DPC, PAC, Badan Dan Sayap yang dilaksanakan di Gedung LPMP Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang pada 27-29 November 2021.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR H. Djarot Saiful Hidayat yang sekaligus menyampaikan materi Kuliah Umum Pancasila 1 Juni 1945 juga dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah yang menyampaikan materi Bung Karno, Pancasila Dan Islam secara Virtual.

Selain itu dalam pembukaan kegiatan turut dihadiri, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon, Sekretaris DPD Dr. Sutarto, beserta jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Juga hadir Ketua DPC yang juga Ketua DPR Medan Hasyim, Sekretaris DPC yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Robbi Barus, Bendahara DPC Boydo Hk Panjaitan serta jajaran pengurus DPD dan DPC Kota Medan.

Dalam arahannya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut meminta Kader PDI Perjuangan Kota Medan untuk mulai bekerja secara Solid untuk meraih target Hattrick kemenangan pada Pemilu 2024.

“Tak ada alasan bagi kita untuk berleha-leha atau bersantai karena target kedepan yaitu hattrick pada pemilu 2024 harus diraih”Ujar Rapidin Simbolon pada Pembukaan acara pada Sabtu (27/11/2021).

Pendidikan Kaderisasi ini merupakan langkah strategis partai dalam membangun SDM Partai yang mumpuni,

“Kader partai harus digembleng agar memiliki ideoli yang mantap dan semangat juang yang tinggi, untuk itu DPD PDI Perjuangan tidak main-main dalam melakukan Kaderisasi” Ungkap Rapidin.

Sementara itu H. Djarot saiful Hidayat dalam arahannya mengatakan bahwa PDI Perjuangan sudah menetapkan diri untuk menjadi partai pelopor

“Partai pelopor adalah partai yang terideologikan atau partai yang memiliki ideologi yang kuat , idelogi kita adalah Pancasila” Ujar Djarot dalam kuliah Umumnya.

PDI Perjuangan adalah Partai yang konsisten melakukan kaderisasi melalui sekolah-sekolah Partai,

“jika dibandingkan dengan partai lain, hanya PDI Perjuangan yang terus konsisten laksanakan kaderisasi, sekali lagi hanya PDI Perjuangan yang Konsisten lakukan Kaderisasi” Tegas Djarot yang disambut tepuk tangan peserta Pelatihan.

Pendidikan kader tersebut diikuti oleh 74 Peserta yang berasal dari Pengurus DPC, PAC Badan dan Sayap, dan yang lebih istimewanya DPC PDI Perjuangan mewajibkan Melibatkan Peserta perempuan bagi setiap PAC yang mengikuti pelatihan sehingga 30 persen pesertanya adalah perempuan dan ini merupakan Pendidikan kaderisasi dengan jumlah perempuan terbanyak disbanding Kabupaten/kota yang lain.

  • Tinggalkan Komentar