IMG-LOGO
Sedang Hangat: PDI Perjuangan Sumut Dan PW Al - Washliyah Sepakat Jalin Hubungan Untuk Kemaslahatan Ummat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Sambangi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama Se Kepulauan Nias Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel, Rapidin Simbolon Ingatkan Kader Untuk Solid

Melalui Dinkop, Pemkab Batu Bara Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM

Redaksi

Batu Bara - Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus gencar memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19, bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ditengah himpitan pandemi.

Banyaknya pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan dikarenakan produksi yang masih dilakukan secara manual, sehingga belum dapat memenuhi kuota pesanan pasar.

Melalui Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara, Pemerintah memberikan bantuan berupa alat produksi mesin canggih yaitu berupa Mesin jahit Ultrasonik dan Mesin Welding Single Head beserta aksesorisnya kepada pelaku UMKM Jahit yang menghasilkan produk jahitan berupa tas.

Bantuan lain juga diberikan kepada Koperasi Produksi Batu Bara Mart berupa alat Elektronik Komputer dan sejumlah perlengkapan peningkatan mutu dan kualitaas Brand Produk Koperasi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir di Rumah Batik Batu Bara, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih. Selasa (12/10/2021).

Ny. Maya mengatakan Pemberian bantuan kepada Batu Bara Mart ini berupa alat-alat  Branding dan Packaging yang diharapkan dapat meningkatkan marketing di Batu Bara Mart, dan kemudian bantuan mesin jahit diberikan kepada UMKM jahit yang di harapkan agar dapat meningkatkan produk-produk tas nya

“Kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai pelaku UMKM" ungkap Ny. Maya.

  • Tinggalkan Komentar