IMG-LOGO
Sedang Hangat: Membuka Raker Repdem, Rapiddin Simbolon Intruksikan Kader Harus Punya Sense of Crisis APBD Sumut Tidak Berbasis Data, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Nilai Belum Berikan Yang Terbaik Menuju Hattrick Kemenangan, DPD PDI Perjuangan Sumut Konsolidasikan Badan Dan Sayap

Mensos Risma Ajak Masyarakat Tingkatkan Gotong Royong Bantu Pasien Isoman

Redaksi

Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa memberi makan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) dapat mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu Risma mengajak masyarakat untuk meningkatkan gotong royong dalam rangka menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Kalau kita memberikan makanan ini, maka sebetulnya yang paling utama adalah mereka tidak menulari orang lain. Jadi, bukan hanya memberikan sekadar makanan dan terus kenyang, terus dia sehat. Bayangkan dia mau melakukan isoman, dia tidak beli keluar luar, sehingga dia tidak menulari orang lain. Itu yang paling penting menurut saya,” kata Risma di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Risma meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) di Jalan Otista III. Ketua DPC PDI Perjuangan Jaktim Dwi Rio Sambodo, bersama pengurus dan jajarannya, serta relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan, menyambut Risma dan rombongan.

Risma menyatakan apabila gotong royong seperti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan dijalankan terus menerus, maka dapat meringankan beban warga yang terpapar Covid-19. Tak hanya itu, mantan wali kota Surabaya tersebut menyatakan penyebaran Covid-19 pun akan dapat ditekan.

 “Jadi rasanya itu yang perlu dikembangkan saat ini. Karena kalau dengan begitu segala macam permasalahan, segala macam persoalan bisa kita selesaikan bersama-sama. Jadi bukan kamu-kamu, gue-gue,” kata Risma.

“Jadi saya ingin sampaikan, bahwa gotong royong itu bukan sekedar kita saling memberi tapi di balik itu semua ada rasa melindungi orang lain, ada sayang kepada orang lain. Kalau dia tidak peduli, biar aja makan di warung, kemudian satu warung tertular,” imbuh Risma.

Risma sempat berkeliling meninjau lokasi dapur umum dan pengepakan makanan. Semuanya dilakukan oleh para relawan. Sejumlah pengemudi ojek online tampak menunggu pesanan paket makanan untuk pasien isoman.

Dapur umum PDI Perjuangan di Jakarta dibuat oleh pengurus DPC masing-masing wilayah. Dwi Rio Sambodo mengatakan pihaknya menyiapkan 200-400 paket makanan isoman untuk didistribusikan.

 “Jumlahnya tergantung pada pengajuan dari kasyarakat, tergantung jumlah yang sedang isoman,” kata Dwi.

Atas nama DPP PDI Perjuangan, Risma mengucapkan terima kasih kepada kader dan relawan DPC PDI Perjuangan  Jaktim yang telah menyelenggarakan dapur umum.

 “Saya tahu ini capek karena saya berpengalaman buat dapur umum ini sangat capek sekali, tapi kita harus ingat bahwa saudara-saudara kita memang masih banyak yang membutuhkan bantuan dan pertolongan kita. Obatnya capek-nya itu saat mereka senang mendapatkan makanan ini,” kata Risma.

“Mudah-mudahan terus semangat, tidak capek, dan tidak lelah, terus bergotong-royong dan semakin kompak untuk menolong orang lain,” ujar Risma.

Sementara itu, Dwi menambahkan kunjungan Risma memberi makna yang dalam bagi masyarakat Jaktim, khususnya relawan dan kader PDIP.

“Terima kasih atas kunjungan dan masukan yang berarti buat perbaikan di masa datang. Secara khusus pengingatan tentang kehigienisan makanan yang distribusikan,” kata Dwi yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta. dilansir dari BeritaSatu.com

  • Tinggalkan Komentar