IMG-LOGO
Sedang Hangat: DPD PDI Perjuangan Sumut Sukses Gelar Rakerda, Berikut Hasilnya! Songsong Hattrick Kemenangan 2024, DPD PDI Perjuangan Sumut Akan Laksanakan Rakerda Besok Istri Menkumham Berpulang, DPD PDI Perjuangan Sumut Sampaikan Duka Cita Yang Mendalam

Pasca Libur Lebaran, Bupati Sergai H. Darma Wijaya Pimpin Apel Satpol PP  

Redaksi

Sergai- Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai Pimpin Apel Gelar Pasukan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lapangan Apel Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (17/5/2021).

Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa Satpol PP mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk menciptakan kondisi daerah yang tentram tertib dan teratur melalui penegakan Peraturan Daerah (Perda) ataupun Keputusan Kepala Daerah karena dengan adanya Perda merupakan awal menuju ketertiban masyarakat sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang tertib.

“Dengan melakukan kegiatan secara tenteram, tertib dan teratur dalam hal ini para personil Satpol PP semua sebagai penegak disiplin harus dimulai dari diri kita, tanpa disiplin kita tidak akan berhasil,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, bukan hanya pagi personil Satpol PP maupun ASN, akan tetapi para pengusaha di luar sana juga harus disiplin tepat waktu dan jika mereka tidak tepat waktu terlambat 1 menit saja maka akan kehilangan peluang usahanya. Oleh karenanya, disiplin itu awal jika kita mau maju karena tanpa disiplin semuanya tidak akan bisa, katanya.

Tak lupa, Bupati Darma Wijaya mengingatkan kembali kepada semua personil Satpol PP agar menjaga kondisi kesehatannya karena sekarang ini sehat saja kita sudah masih bisa terpapar Covid-19. Dengan demikian pada masa sekarang ini, kita harus benar-benar menjaga kesehatan, karena jika kita sehat tentu dapat bekerja secara maksimal. Begitupun dengan personil Satpol PP yang bekerja membantu Kepala Daerah, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta yang tak kalah penting adalah seluruh anggota Satpol PP harus divaksin sehingga dapat terhindar dari virus asal Wuhan ini, terang Bupati.

“Kepada personil Satpol PP Bupati mengutarakan bahwa tugas mereka sangatlah mulia yang membantu Kepala daerah dalam menjalankan tugas-tugasnya. Terkhusus bagi yang masih berstatus Tenaga Kontrak, Saya menyarankan jika memang ada peluang untuk membuka usaha maka manfaatkanlah peluang tersebut sehingga tidak terlalu mengharapkan dari penghasilan menjadi personil Satpol PP. Apabila kalian berhasil, maka kami juga bangga terhadap kerja keras kalian,” ujar Darma Wijaya.

Kemudian kepada Petugas Pemadam Kebakaran, Bupati berpesan agar terus menjaga kekompakan, siap siaga dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus, sehingga diharapkan Satpol PP menjadi garda terdepan dalam penegakan Perda Kabupaten Sergai. Selain itu, kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di tengah-tengah pandemi covid-19 ini dan diminta semua bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam melaksanakan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Satpol PP yang telah terlibat dan bekerja keras dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah Sergai. Kepada petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan, kami mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini walaupun terdapat keterbatasan sarana maupun prasarana namun tetap aktif dalam melaksanakan tugas, pungkas Bupati.

Hadir juga dalam kegiatan, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP, para Asisiten, Staf Ahli Bupati, Kasat Pol-PP Drs Fajar Simbolon, M.Si beserta jajaran.

 

  • Tinggalkan Komentar